oleh

Metode EVAR Solusi Tepat Pada Penyakit Saluran Darah

Metode Evar Vascular(bbs)Kabar6-Rokok serta pola makan yang tidak sehat, menjadi penyebab utama gangguan pembuluh darah.

Tidak hanya jantung dan otak, gangguan pembuluh darah juga bisa terjadi pada pembuluh nadi perifer di tangan, tungkai kaki dan aorta perut. Yang jika dibiarkan dampaknya sangat berbahaya bahkan berujung pada kematian.

Menurut dr Alexander Jayadi Utama, ahli bedah konsultan vascular dan endovascular RS Premier Bintaro, setiap tahun di Asia terjadi lebih dari 17.000 kasus gangguan yang menyebabkan bengkaknya pembuluh darah.

Kebanyakan penderita, tidak mengetahui bahwa telah terjadi gangguan pembuluh darah pada dirinya.

“Hal ini disebabkan karena tidak tampaknya gejala yang signifikan pada penderita, katanya kepada kabar6.com. “

Namun demikian, deteksi dini bisa saja dilakukan jika seseorang mendapati gejala adanya benjolan pada perut dan susah buang air besar.

Penanganan pembengkakan pembuluh darah ini, dapat diobati dengan cara pembedahan (operasi) terbuka. **Baca juga:Terapi Tepat Sembuhkan Epilepsi.

Dan, penanganan dengan Endovascular Aneurisma Repair (EVAR), yakni penanganan pembengkakan pada pembuluh darah dengan memasang graft melalui catheter.

“Metode EVAR tidak menimbulkan resiko besar bagi penderita dibandingkan dengan cara pembedahan terbuka,” jelasnya.

Diketahui, sejak akhir Mei 2013, RS Premier Bintaro telah menghadirkan layanan Vascular Center. Dengan peralatan yang disiapkan secara terpadu.

Mulai dari USG Doppler, cathlab, CT Angio, MRI, MRA hinggan skin laser, Vascular Center RS Premier Bintaro mengatasi penyakit pembuluh darah secara terpadu dan komprehensif. (asri)

 

Berita Terbaru