oleh

Mercure Serpong Alam Sutera Launching 12 Menu, Kamu Pilih Mana?

Kabar6-Hotel Mercure Serpong Alam Sutera melaunching lebih dari 12 varian menu andalan untuk para tamu pada 5 April 2021 mendatang.

12 varian menu andalan itu dibuat dengan beragam warna dan rasa yang sangat menggugah selera. Dimulai dari masakan Nusantara, menu camilan dari western, dan juga menu masakan Asia.

Namun, melihat beberapa menu-menu yang menjadi favorit dari para tamu yaitu dengan varian menu nusantara, maka beberapa menu baru yang menjadi Chef Recommendation di antaranya Pindang Iga Bakar, Gurame Kuah Kemangi, dan juga Bebek Goreng Sambal Matah.

Manager of Hotel Mercure Serpong Alam Sutera, Verawaty Tan berharap dengan adanya hidangan yang baru ini, bisa memenuhi refrensi para tamu.

“Sehingga tidak jenuh dan memiliki pengalaman menyenangkan untuk bersantap di Mint & Pepper Restaurant”, ujarnya kepada Kabar6.com, Kamis (1/4/2021).

Sementara itu, Executive Chef Mercure Serpong Alam Sutera, Chef Jojo menerangkan, ditambahnya menu baru bertujuan agar menu variasi makanan di Mercure Hotel tidaklah monoton.

“Melihat antusias tamu yang tinggi terhadap beberapa menu istimewa 3 bulan-an, maka kami menghadirkan menu-menu tersebut untuk tetap ada di menu Ala Carte kami sehingga semua bisa mencicipi menu favorit ini,” ujar Chef Jojo sembari menjelaskan menu-menu baru ini.

Chef Jojo menerangkan, menu ‘Pindang Iga Bakar’ ini merupakan menu yang sangat istimewa. Dijelaskannya, karena daging iga khas dimasak dengan teknik khusus selama 4 jam dengan bumbu dan rempah kemudian dibakar dan diberi olesan bumbu lagi sembari dibakar.

“Ini yang membuat rasa dari daging iga ini sangat menonjol dan juga teksturnya sangat lembut,” terangnya.

Lanjutnya, iga bakar itu nantinya dipadukan dengan kuah pindang sebagai pembangkit selera makan dengan aroma dan rasanya yang cenderung asam dan pedas, sehingga segar dan cocok untuk dimakan bersamaan dengan iga dan siraman sambal hijau, nasi, lalapan dan juga sambal terasi dan emping.

“Yang dipilih berukuran sedang, dimarinasi dan diungkep dengan berbagai rempah untuk memastikan tidak ada aroma amis dari bebek,” paparnya.

Kemudian, Chef Jojo mengatakan, bebek digoreng hingga renyah dan dipadukan dengan sambal khas Bali yaitu sambal matah. “Disajikan dengan nasi hangat dan lalapan, menu ini patut untuk menjadi pilihan menemani makan siang maupun makan malam anda,” paparnya.

Selain itu, Chef Jojo mengatakan, menu Gurame Kuah Kemangi pun menjadi sorotan, karena rasanya yang ringan namun nendang.

Dijelaskannya, gurame goreng dengan ukuran kecil disajikan dengan siraman kuah berempah khusus, potongan tomat segar dan kemangi ini sangat cocok untuk dimakan sebagai makanan pembuka.

“Tidak perlu khawatir jika makan Gurame Kuah Kemangi di Mercure Serpong Alam Sutera karena gurame yang dipilih merupakan gurame yang segar, diolah dengan tekhnik khusus, serta dimarinasi dengan rempah-rempah sehingga bebas dari bau tidak sedap yang biasa ada secara khas di ikan gurame,” ungkapnya.

Selain menu favorit yang dijelaskan tadi, Chef Jojo menerangkan, menu-menu Asia seperti Beef Bulgogi dan Laksa Singapura, camilan western seperti Chicken and Cheese Qesadillas dan Cheese Nacos juga menjadi menu yang akan mewarnai varian Ala Carte menu di Mint & Pepper Restaurant.

“Tidak lupa juga dengan menu dessert diantaranya Es Alpukat dan Kacang Merah, Strawberry Tiramisu dan Blueberry Cheese Cake yang dapat melengkapi menu makan siang maupun makan malam anda,” ucapnya.

**Baca juga: Nasi Biryani Asal Aceh ini Hadir di Tangsel, Cobain Yuk

Twrpisah, Assiten Manager Public Relation (PR) of Hotel Mercure Serpong Alam Sutera, Della Angelina menerangkan, menu-menu yang ada di Mint & Pepper Restaurant bisa dipesan melalui Grabfood.

“Dengan mengetik nama Mint & Pepper Restaurant by Mercure Alam Sutera dari aplikasi Grab anda,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru