oleh

66 Bacalon Kepala Desa Dari Empat Kecamatan di Kabupaten Tangerang Jalani MCU

Kabar6-66 Bakal calon (Bacalon) Kepala Desa dari empat Kecamatan di Kabupaten Tangerang saat ini tengah menjalani Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang, Kamis (1/4/2021)

Diketahui tahapan Medical Check Up (MCU) merupakan persyaratan yang harus dilalui oleh setiap Bacalon Kepala Desa dalam mengikuti pesta demokrasi Pilkades yang akan dilaksanakan secara serentak pada 4 Juli 2021 mendatang.

Sementara Medical Check Up (MCU) dimulai sejak 29 Maret sampai dengan 1 April 2021 dibagi di tiga Rumah sakit di Kabupaten Tangerang yaitu RSUD Pakuhaji, RSUD Tangerang dan RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang.

Sementara hari ini sekitar 66 Bacalon Kepala Desa (Kades) yang tengah menjalani Medical Check Up (MCU) di RSUD Balaraja yaitu 11 Desa dari empat Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

11 Desa di empat Kecamatan itu antara lain:
* Kecamatan Sindang Jaya ada dua Desa yaitu Desa Badak Anom dan Desa Wanakerta.
* Kecamatan Solear, ada dua Desa yaitu Desa Munjul dan Desa Pasanggrahan.
* Kecamatan Sukamulya, ada tiga Desa yaitu Desa Buniayu, Desa Kubang da Desa Bunar.
* Kecamatan Tigaraksa, ada empat Desa yaitu Desa Pematang, Desa Cisereh, Desa Margasari dan Desa Bantar Panjang.

Untuk Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear ada 5 Bacalon yang menjalani MCU di RSUD Balaraja diantaranya:

* Madrais SE yang saat masih menjabat sebagai Kades Pasanggrahan Kecamatan Solear.
* Sutarlan, mantan anggota BPD Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear.
* M. Sidik mantan ketua RW.
* M. Nur, mantan staf Desa Pasanggrahan.
* Agus Setyantoro, mantan Kades Pasanggrahan Kecamatan Solear.

Madrais SE Bacalon Kepala Desa Pasanggrahan mengatakan, MCU ini merupakan hal yang harus dilalui apabila seseorang ingin mencalonkan diri sebagai pemimpin, khususnya calon Kepala Desa.

“Pasalnya untuk mengikuti tahapan dalam pesta demokrasi hal itu wajib dilakukan oleh seorang calon pemimpin, dan saat ini saya sudah menjalani MCU di RSUD Balaraja sebagai persyaratan mengikuti tahapan selanjutnya,” ungkap Madrais SE.

Ditempat terpisah, Sutarlan Bacalon (Kades) lainnya dari Desa Pasanggrahan mengatakan, Secara fisik dirinya siap dalam Kontestan Pilkades serentak di 2021 ini.

“Hari ini tahapan pertama bisa dilalui dengan kondisi fisik saya mudah mudahan hasilnya baik, untuk hasilnya nanti keluar tanggal 9 April 2021,” ucap Sutarlan saat ditemui kabar6.com seusai menjalani MCU di RSUD Balaraja.

Menurut pria yang hobi di bidang olahraga ini, hal itu menjadi bekal kita untuk menjadi seorang pemimpin.

“Modalnya harus sehat, baik secara fisik mau mental, karena itu penting dalam mengayomi masyarakat,” terang pria asal Perumahan taman Kirana ini.

Sutarlan mengakui selama proses MCU dia menilai sangat bagus dalam hal pelayanan Kesehatan khususnya bagi Bacalon Kepala Desa.

**Baca juga: Respons Aksi Terorisme, Kapolresta Tangerang Perintahkan Jajaran Siaga

” Tahapan MCU itu dilakukan secara umum, seperti kita melakukan check kesehatan, dan untuk test tulis, materi yang disampaikan itu adalah materi umum terkait birokrasi pemerintahan, namun secara keseluruhan, saya siap untuk berkompetisi dalam Pilkades ini,” terang pria yang kerap disapa Tarlan.

Pantauan di lokasi, dalam tahapan Medical Check Up (MCU) Bacalon Kades ini berjalan lancar dan di kawal ketat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang.(Han)

Berita Terbaru