oleh

Merak Macet, Pemudik Diminta Tunda Pulang Kampung

Kabar6-Konvoi arus mudik Lebaran terpanjang di dunia macet di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak mengimbau pemudik untuk menunda keberangkatan pada malam ini.

“Kami imbau kepada pemudik, kalau berangkat mudiknya masih bisa ditunda kenapa tidak. Karena kami prediksi akan padat hingga malam ini,” kata Mario Sardadi Oetomo, Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Minggu (4/8/2013.

Para pemudik untuk tujuan Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak disarankan, apabila masih dapat menunda waktunya untuk pulang kampung, sebaiknya berangkat besok saja.

“Biar lebih enak dan lebih nyaman ketimbang harus berjubel-jubel malam ini,” ujar Mario.

Sementara itu, arak-arakan arus mudik yang sehari sebelumnya mengular sepanjang sekitar 5 kilometer, hari ini bertambah panjang hingga sepanjang 8,5 kilometer mulai dari Pelabuhan Merak hingga Cikuasa Atas, Kota Cilegon atau tepatnya di kilometer (Km) 95.

Pemudik yang berada di antrean harus menunggu sekitar 10 jam hanya untuk sampai ke dalam kawasan pelabuhan. Terlebih-lebih kapasitas area parkir pelabuhan yang dapat menampung 3.562 unit kendaraan, sudah tak sanggup lagi menampung kendaraan pemudik.(bbs/yps)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru