oleh

Menhub: Ayolah Bangun Bandara Banten

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.(*)

Kabar6-Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyambut baik adanya investor asing asal Korea Selatan yang berminat membangun Bandar Udara (Bandara) di wilayah Banten Selatan.

“Saya menyambut baik adanya investor bandara,” ungkap Menhub yang akrab disapa BKS ini, kepada Kabar6.com, Senin (24/4/2017).

Menurut BKS, pihaknya menyarankan investor dari negeri ginseng pemilik perusahaan otomotif merek Hyundai itu, agar segera menghubungi jajarannya di Direktorat Jenderal (Dirjen Udara), guna membahas lebih lanjut rencananya tersebut.

“Supaya lebih cepat dipersilahkan menghubungi Dirjen Udara, untuk bicara tindak lanjutnya,” kata mantan orang nomor satu di PT Angkasa Pura II ini.

Diberitakan sebelumnya, perusahaan otomotif asal Korsel yang lama berkecimpung memproduksi kendaraan roda empat menyatakan minatnya  menjadi investor pembangunan Bandara Banten Selatan yang telah dicanangkan Presiden Jokowi pada 2015 silam.

“Kami lagi ikhtar, kemarin Dirjen Udara mengatakan investor Hyundai masuk, karena tidak bisa ditangani sendiri oleh APBN untuk pembangunan bandara Bansel, Penlok (Penentuan Lokasinya) semoga segera selesai,” kata Irna Narulita, Bupati Pandeglang, Senin (24/04/2017).

Irna menjelaskan, bahwa sebelumnya lahan bandar udara Bansel akan berlokasi di Kecamatan Panimbang, karena persoalan lahan dan teknis, akhirnya dipindah ke wilayah perhutanan yang masuk ke dalam lahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

“Kemarin juga Kementrian LHK, minta dana untuk kompensasi tebang pohon,” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa Bandara Bansel dicanangkan Presiden Jokowi tahun 2015 silam, bertepatan dengan peresmian KEK Tanjung Lesung. Keduanya diharapkan dapat menarik 20 juta wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.(Tim K6)

 

Berita Terbaru