oleh

Menara Pandang di Tangsel Bisa Jadi Tempat Pameran

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie tidak ingin gedung Menara Pandang menjadi “menara gading”. Gedung menjulang tinggi di kawasan pusat pemerintahan itu bisa juga dipakai untuk pameran ilmiah.

“Bisa digunakan setiap hari untuk pamerkan hasil penelitian ilmiah,” katanya saat ‘Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna oita Tangerang Selatan ke-X’, Selasa (24/5/2022) kemarin.

Ha1l di atas ia sampaikan dihadapan sebanyak 19 kelompok mahasiswa, warga di Kota Tangsel yang tergabung dalam peneliti bersaing pamerkan hasil temuan ilmiahnya.

Seperti limbah plastik yang sudah dicacah bisa dimanfaatkan untuk membuat bahan bakar minyak.

“Pemerintah kota akan terus berupaya mendorong pemanfaatan teknologi dalam rangka mengatasi dan mengembangkan potensi kota,” jelas Benyamin,

Menurutnya, inovasi teknologi yang berkembang melalui masyarakat harus terus dipacu. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengoptimalkan kualitas sumber daya manusia dengan potensi yang ada.

**Baca juga: Paku Jaya Cup 2022, Pendatang Baru Bingunk FC Taklukan Porgam FC Dengan Skor 2-0

Pengembangan teknologi tepat guna, lanjut Benyamin, bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan, pemanfaatan potensi sumber daya manusia.

“Masyarakat harus mampu memiliki kemampuan untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada agar dapat meningkatkan daya saing setiap hasil usaha produksinya melalui berbagai inovasi alat teknologi tepat guna,” jelasnya.(yud)