oleh

May Day, Buruh di Tangerang Ikuti Turnamen Sepak Bola

Kabar6-Peringati May Day (Hari Buruh) para buruh di Tangerang mengikuti rangkaian Turnamen sepak bola yang diinisiasi oleh LKS Tripartit Kabupaten Tangerang.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif memberikan sambutan dalam rangkaian kegiatan para buruh terhadap peserta Kompetisi Sepak Bola di Lapangan Den Rudal, Cikupa, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan itu, Sabilul Alif menjelaskan, guna menginspirasi, memotivasi, dan mengedukasi. Maka, pada May Day kali ini rangkaian kegiatan yang mempertimbangkan banyak aspek pada situasi politik dan keamanan.

“Kami mengajak elemen buruh untuk bersama menciptakan situasi yang aman dan damai, serta jauh dari potensi gesekan,” ujarnya.

Disisi lain, lanjut Kapolresta, sebagai bagian dari masyarakat, buruh juga dapat berperan menyejukkan suasana pasca pemungutan suara dan menunggu hasil resmi KPU.

“Kami berharap tidak melakukan mobilisasi massa terlebih dalam jumlah besar saat May Day. Mengingat, peringatan May Day pada tanggal 1 Mei masih dalam suasana menunggu hasil hitung KPU,” imbaunya.

Kapolres menambahkan, pihaknya percaya rekan buruh profesional dan dapat membantu menyejukkan keadaan. Kata Kapolresta, ia pun yakin rekan buruh memiliki komitmen untuk turut serta menurunkan tensi politik.**Baca juga: Tragedi Stadion Mini Cikupa, Pemkab Tangerang: Diselesaikan Secara Kekeluargaan.

“Apa yang kami sampaikan adalah harapan, semoga rekan buruh dapat mempertimbangkan,” pungkasnya.(bam)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru