oleh

Mau Jemput Pasien, Mobil Relawan Respek Peduli Dilempar Batu di Jalan Pramuka

Kabar6-Kendaraan minibus Avanza milik relawan kemanusiaan Respek Peduli Indonesia dilempar batu oleh orang tidak dikenal, di Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

“Kejadiannya kemarin sekitar jam 3 sore, tepatnya di terowongan Jalan Pramuka,” kata Ketua Yayasan Respek Peduli Indonesia, Delima Humairo Kusnady, saat dihubungi Kabar6.com, Minggu (22/11/2020).

Insiden itu terjadi saat tim relawan hendak menjemput salah seorang pasien Leukimia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Akibat pelemparan itu, kaca bagian depan mobil pecah.

“Teman-teman mau jemput pasien di sana untuk dibawa ke rumah singgah kami di Sunter Agung. Di jalan kejadian seperti itu, pelakunya jalan kaki dia melempar dari atas. Enggak kelihatan jelas ciri-cirinya, karena pelakunya langsung kabur waktu dikejar,” ungkap perempuan asal Malingping, Kabupaten Lebak ini.

**Baca juga: Tanah Longsor, 4 Rumah Warga Ciherang Lebak Rusak.

Kejadian tersebut, ujar Delima, sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan berharap pelakunya bisa segera diamankan.

“Enggak, enggak curiga apa-apa mungkin hanya orang iseng aja. Informasinya memang di lokasi itu sering kejadian. Penjemputan pasien tetap dilanjutkan,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru