oleh

Maling Motor Semaput Dihakimi Warga Curug

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Seorang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), semaput dihajar warga setelah aksinya menggondol sepeda motor warga di Kampung Kadu, RT 05/02, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dipergoki calon korbannya, Kamis (26/1/2017).

Belakangan, pria apes itu berinisial JRM (35), yang diketahui sehari-hari bekerja serabutan. Kini, JRM masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Curug.

Kasubbag Humas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Mansuri mengatakan, bila kasus tersebut bermula ketika JRM menyatoni kediaman Eko Saputro, dan mengincar sepeda motor Yamaha Mio B 6965 GCK.

Namun, saat beraksi pelaku kiranya kurang berhati-hati, hingga memicu munculnya suara gaduh. Sementara, korban yang mendengar itu pun curiga. Diam-diam, Eko pun mulai mengintip ke garasi rumahnya.

Saat itu, Eko sempat kaget manakala mendapati pelaku sedang berupaya mendorong sepeda motor Yamah miliknya keluar dari dalam garasi. Spontan, Eko pun meneriaki pelaku maling.

Sementara, pelaku yang kaget aksinya terbongkar, langsung memutuskan meninggalkans epeda motor curiannya dan kabur ke arah lapangan Porseka Kadu.

Namun, upaya kaburnya JRM tak berlangsung lama. Warga yang sebelumnya mendengar teriakannya korban, langsung berhamburan keluar rumah guna mengejar pelaku.**Baca juga: Pantura Tangerang Rawan Narkotika, Begini Imbauan Bupati Zaki.

Hanya dalam hitungan menit, warga akhirnya berhasil meringkus pelaku dan langsung mengkaiminya beramai-ramai.**Baca juga: Diskominfo Kota Tangerang Waspadai Berita Hoax.

Beruntung pada saat yang bersamaan, ada anggota Polres Tangsel Bripka Agus Gumilar sedang patroli tak jauh dari lokasi. Hingga, pelaku segera diselamatkan dari amuk warga dan dievakuasi ke Mapolsek Curug.(HP/tom migran)

Berita Terbaru