oleh

Malam Ini, DKP Kota Tangerang Siagakan 130 Petugas Kebersihan

Petugas kebersihan Kota Tangerang.(ist)

Kabar6-Sebanyak 130 petugas kebersihan dan 11 motor bison pengangkut sampah, diterjunkan guna mewaspadai tumpukan sampah di Kota Tangerang, pada malam Tahun Baru 2017, yang jatuh tepat Sabtu (31/12/2016) nanti.

“Malam ini kami menyiapkan 11 armada pengangkut sampah atau kami menyebutnya ‘bison’ di lokasi keramaian kumpul masyarakat. Selain itu, kami siagakan 130 petugas kebersihan,” ujar Kabid Kebersihan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Buceu Gartina.

Sedianya, para petugas dan ‘bison’ disiagakan di beberapa titik pusat keramaian yang diperkirakan akan terjadi penumpukan sampah.

“Ya, kami akan sebar para petugas di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian. Sedangkan, kendaraan yang disiapkan untuk mengangkut sampah jenisnya mobil, bukan truk agar mudah mengakses keberadaan titik-titik sampah,” tambahnya

Para petugas kebersihan dan armada sampah tersebut, kata Buceu, akan melakukan aksi bersih-bersih pascaperayaan malam tahun baru.**Baca juga: Malam Tahun Baru, Wisata Pantai Banten Diguyur Hujan.

“Sebelumnya, bersih-bersih kami mulai pukul 22.00 WIB. Namun, saat ini kami ubah menjadi pukul 02.00 WIB agar benar-benar efektif dan biasanya sudah sepi dari aktifitas masyarakat,” pungkasnya.**Baca juga: Malam Tahun Baru, Sampah di Kota Tangerang Naik Delapan Persen.

Setidaknya, ada sembilan titik konsentrasi petugas kebersihan, yaitu Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Taman Ekspresi, Pasar Lama Kisamaun, Taman Eco Park, Sitanala, Depan CBD Ciledug, Tangcity Mal, depan Pasar Babakan, Taman Potret,  Puri Dewata, sekitar Jalan Otista dan depan Pasar Ayam Kelurahan Sukajadi.(tia)

Berita Terbaru