oleh

Malaikat Perempuan di Lampu Kerek Antik Ala Mahkota Art Shop

Kabar6-Jenuh dengan pemandangan lampu yang tergantung di ruang tamu rumah seperti itu-itu saja? tak ada salahnya jika anda melirik lampu kerek antik yang kental dengan atmosfer tempo doeloe.

Galeri yang berlokasi di Jalan Raya Serpong KM.8 No.89A, Kampung Priyang, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, memiliki beberapa koleksi barang antik, termasuk lampu kerek itu.

“Lampu kerek antik di Galeri Mahkota Art Shop, merupakan peninggalan jaman Belanda yang kami dapatkan disalah satu kawasan di daerah Jawa Tengah beberapa waktu lalu,” kata Rahmat sang pengelola kepada kabar6.com.

Lampu antik yang dibanderol diangka Rp 15 juta ini, tiga sisinya memiliki motif mirip dedaunan merambat. Dan, diketiga ujung sisi terlihat malaikat perempuan bersayap sedang memegang busur panah sambil duduk, kental dengan budaya eropa!.

“Sebagian besar komponen lampu kerek didominasi warna coklat kehitaman dipengaruhi faktor umur lampu serta proses pembuatannya melalui pembakaran dan penyemiran,” jelasnya.

Cupnya yang bundar sangat cantik dengan sentuhan warna putih krem, tiga tali penyangga yang terbuat dari besi menambah akses gagah lampu tua itu. **Baca juga: Ini Pemenang Audi A6 Persembahan Living World.

“Lampu antik ini begitu cantik jika di gantung di pendopo bagian depan rumah,” tegasnya.(fitrah)

Berita Terbaru