oleh

Main Gadget Gunakan Satu Tangan Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan

Kabar6-Seringkali karena sedang mengerjakan dua aktivitas sekaligus, Anda mengetik atau bermain gadget hanya menggunakan satu tangan saja. Padahal kebiasaan menggunakan gadget dalam waktu lama dan hanya dengan satu tangan bisa berisiko buruk terhadap kesehatan tubuh.

Sebuah studi yang dilakukan di National Taiwan University Hospital, dilansir Vemale, menemukan bahwa menggunakan gadget dengan satu tangan berpengaruh besar terhadap kesehatan tangan, bahu dan leher. Termasuk berpengaruh besar terhadap kesehatan tulang leher serta punggung. Posisi kepala yang terus menunduk saat bermain gadget dipercaya bisa mempengaruhi bentuk tulang belakang dan kesehatan.

Menurut dr. Leung Wai Man, penggunaan gadget dengan satu tangan berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh. Dan jika dilakukan dalam waktu lama hanya dengan satu tangan bisa menyebabkan nyeri, sakit dan kram otot lengan hingga bahu. Cahaya yang berasal dari layar gadget juga berpengaruh terhadap kesehatan mata. Sementara radiasi yang berasal dari gadget bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan otak. ** Baca juga: Benarkah Bayi yang Lahir Mei Tergolong Paling Sehat?

Jadi bijaklah memanfaatkan gadget dalam kehidupan sehari-hari.(ilj/bbs)

Berita Terbaru