oleh

Mahasiswa Termuda, Bocah 12 Tahun Diterima di Universitas Ghana Meski Tak Selesaikan Sekolah Dasar

Kabar6-Prestasi yang diraih oleh seorang bocah berusia 12 tahun bernama Viemens Bamfo ini membuat banyak orang tercengang. Bagaimana tidak, Viemens diterima untuk masuk dan menempuh pendidikan di Universitas Ghana.

Viemens, melansir Pulse, menjadi salah satu dari 2.900 pendaftar yang diterima Universitas Ghana untuk tahun ini, setelah lulus ujian masuk dengan nilai yang sangat baik. Padahal, Viemens tidak pernah menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD), atau bahkan Sekolah Menengah. Ya, bocah itu hanya mendapat ilmu dengan belajar di rumah dengan bimbingan ayahnya, Robert Bamfo.

Robert mengungkapkan, halangan finansial membuatnya memilih mengajari sendiri Viemens, meski begitu dia mengaku tidak terkejut dengan keberhasilan putranya. ** Baca juga: Sebut Marvel Sama Seperti Anime, Seorang Gadis Ditolak Calon Teman Kencannya

“Saya telah menginvestasikan waktu dan energi untuk memberinya hal-hal penting yang diperlukan yang akan membantunya mengatasi tantangan dan peluang terkait yang menyertainya. Jadi saya tidak kaget,” kata Robert.

Disebutkan, Viemens adalah orang kedua dalam keluarga mereka yang menjalani home-schooling setelah Robert menariknya dari sekolah. Viemens diajari berbagai mata pelajaran terkait sains dan didorong untuk belajar dengan giat. Viemens mengatakan bahwa ayahnya sering menggunakan apa yang disukai sebagai contoh untuk mengajar, dan ini membuat Viemens lebih cepat memahami konsep yang rumit.

Viemens yakin ia akan unggul dalam program baru sebagai upaya untuk mengubah ‘wajah’ Ghana. “Saya ingin menjadi presiden Ghana, saya ingin mengangkat bendera Ghana dan menjadikan Ghana negara yang benar-benar merdeka seperti Tiongkok, AS, Inggris, dan negara-negara lain,” ujar Viemens.

Bocah itu berharap untuk belajar hukum konstitusional, sistem administrasi politik, prinsip-prinsip manajemen, ekonomi dan akuntansi.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email