oleh

Lucunya Bunglon Mini Ini

Kabar6-Bunglon adalah sejenis reptil yang termasuk ke dalam suku (familia) Agamidae. Binatang ini dapat mengubah warna kulitnya, biasanya dari warna-warna cerah (hijau, kuning, atau abu-abu terang) menjadi warna yang lebih gelap, kecoklatan atau kehitaman.

 

Umumnya bunglon memiliki ukuran kurang lebih sebesar kadal, dengan buntut yang panjang. Namun, sekelompok ilmuwan dari Museum of Natural History, Munich, Jerman, menemukan bunglon yang tidak biasa, yaitu berukuran hanya sekitar 1,6 sentimeter.

 

Bunglon bernama Brookesia Micra, ditemukan oleh Frank Glaw, pimpinan peneliti dari Bavarian State Collection of Zoology, yang mulai melakukan ekspedisi sejak 2003 hingga 2007 di Madagaskar.

 

Brookesia Micra dapat tumbuh maksimal tidak bisa lebih dari tiga sentimeter. Karena itulah dinobatkan sebagai reptil terkecil. ** Baca juga: Luar Biasa, Para Perempuan Ini Melahirkan Lebih Dari 20 Kali

 

Spesies tersebut tidak terlalu sulit untuk ditangkap sebab hanya memanjat ranting pohon setinggi 10 sentimeter. Lucunya, mereka tidak bergerak selama semalam penuh.

 

Wah, jangan sampai tertukar dengan gantungan kunci yang sama-sama imut ya…(ilj)

Berita Terbaru