oleh

12 Rumah Kontrakan Terbakar di Pamulang

Kabar6-Belasan rumah kontrakan di Jalan Aria Putra, Gang Wahid, RT 12/10, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ludes terbakar, Selasa (7/4/2015).

 

Meski tidak sampai merenggut korban jiwa, namun amuk si jago merah kiranya juga memicu kerugian hingga ratusan juta rupiah.

 

Suryati (40), salah seorang penghuni rumah kontrakan yang terbakar, mengaku sangat kaget dengan peristiwa itu. Terlebih, tidak satu pun barang berharga yang sempat diselamatkan.

 

“Waktu kejadian, saya dan anak saya sedang tidur siang. Untungnya tetangga menggedor rumah hingga saya terbangun. Kemudian, buru-buru saya membawa anak keluar, jadi tidak ada barang yang selamat,” ujarnya.

 

Sementara, Saiful (40), saksi mata mengatakan, kebakaran dahsyat itu diduga akibat hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah kontrakan. ** Baca juga: Bupati Tangerang Harap Ada Aturan Baku Pengganti UU SDA

 

“Jadi, warga di sini tahu kebakaran, setelah api membesar di salah satu rumah kontrakan. Api kemudian merembet hingga membakar rumah kontrakan lain disekitarnya,” ujar Saiful.

 

Api telah berhasil dipadamkan. Namun demikian, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) masih tampak bertahan di lokasi.(yud/mg)

Berita Terbaru