oleh

Lomba Harganas Tangsel Raih Juara Umum

Kabar6-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menorehkan tinta emas pada peringatan   Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XIX tingkat Provinsi Banten. Dari seluruh cabang lomba yang dikompetisikan berhasil disabet hingga menjadi juara umum .

Penyerahan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah berlangsung di KP3B Serang, Selasa (18/9/2012). Penentuan juara umum ini berdasarkan lampiran surat keputusan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Nomor 1432/KT.005/J.4/2012 tanggal 12 April 2012.

Berdasarkan data resmi yang diperoleh Kabar6.com, Kota Tangsel sejumlah kategori lomba yaitu, juara III Bina Keluarga Balita (BKB) Flamboyan atas nama Diana Ekawati.

Juara I kategori lomba Upaya Perbaikan Peningkatan Keluarga Sejahtera Anggrek atas nama Rosiah. Juara I kategori lomba Keluarga Harmonis Sejahtera diraih pasangan Sarmili-Meryanti.

Juara I Kategori lomba PIK R Tahap Tumbuh diraih SMPN 17, juara II kategori PIK R Moonzher diraih SMPN 7. Juara I Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) diraih oleh Sumiyati. Juara III lomba Petugas Lapangan KB diraih Yadi Supriadi.

Juara II lomba KB Lestari 15 tahun diraih Rasidi-Kodir. Juara I lomba KB Lestari 20 tahun diraih Kasmeriyeti-Ramli Yusuf.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, usai menghadiri acara Harganas mengatakan, juara umum yang diraih Kota Tangsel tidak terlepas dari kerja keras masyarakat. Serta upaya dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPMPPKB) yang terus memajukan program yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat.

“Tangsel juga pernah meraih juara untuk kategori kota layak anak yang juga berada di program BPMPPKB. Kemudian pernah meraih juara I Lomba KDRT tingkat Provinsi Banten. Dan saat ini Harganas” jelasnya.

“Kami berharap beberapa program pemberdayaan masyarakat juga mampu menjadi andalan juara di Kota Tangsel maupun di tingkat provinsi dan nasional,” tambah Airin. (yud)

Berita Terbaru