oleh

Ledakan di Pamulang Diduga Bom Pipa

Kabar6-Peristiwa ledakan yang terjadi di sekitar pemukiman warga dibilangan Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (27/9/2014) malam, diduga merupakan sebuah bom pipa.

 

Pasalnya, dari lokasi ledakan di sebuah tanah kosong di Jalan Talas 1, RT 01/10, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang itu, ditemukan sebuah benda berbentuk peralon, serta bubuk yang diduga serbuk mesiu.

 

“Ia, perihal ledakan itu memang sudah ada laporan dan saat ini masih dalam penyelidikan,” ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Indra Siregar yang dihubungi, Minggu (28/9/2014).

 

Perihal benda tersebut, pihaknya sampai saat ini belum dapat memastikan apakah benda misterius yang sudah diamankan tersebut merupakan bom pipa. Karna pihaknya masih mendalami temuan benda yang meledak itu.

 

“Terkait dugaan bom pipa, kami masih dalami,” ungkap Indra. **Baca juga: Benda Terduga Bom Rakitan Meledak di Pamulang


Perihal ledakan di Pamulang yang diduga adalah ledakan dari bom pipa, hingga saat pihak kepolisian belum dapat memastikannya. Lantaran, wilayah itu diketahui merupakan salah satu kawasan rawan teroris.

 

Indra juga menambahkan, barang bukti berupa pecahan paralon berukuran 1,5 inc, kabel kawat dan bubuk mesiu yang belum terbakar di lokasi telah diamankan jajarannya.

 

“Barang bukti memang sudah ada di kita, di Polres Jakarta Selatan. Namun apakah dugaan bom masih terus kita dalami,” tambah Indra.(way)

Berita Terbaru