oleh

Lebaran, Bandara Soekarno Hatta Siagakan Ribuan Personel dan 2.104 Kamera Pengintai

Kabar6-Bandara Soekarno-Hatta mengoptimalkan 2.104 Closed Circuit Television (CCTV) untuk pengawasan pengamanan pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2019 ini.

“Kamera pengintai yang ada memiliki kualitas gambar terbaik,” ujar Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, Kamis 23/5/2019.

Ribuan CCTV yang tersebar diseluruh titik area Bandara Soekarno-Hatta ini akan dikendalikan dalam Gedung Pusat Kendali Operasi atau Airport Operation Control Center (AOCC).

Gedung AOCC merupakan fasilitas pusat operasi Bandara Soekarno-Hatta yang dibangun oleh PT Angkasa Pura II. Ruang pusat kendali operasi yang terdiri dari layar monitor ini diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno pada 5 April 2019 lalu.

**Baca Juga:Lebaran 2019, Kabupaten Tangerang Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di 3 Ruas Jalan ini.

Selain mengandalkan kamera berteknologi canggih, Wakan mengatakan sekitar 3.898 personel gabungan diterjukan untuk pengamanan objek vital tersebilut.

“Personel sebanyak itu terdiri dari BKO TNI, yakni Paskhas, Puspom AU, Kodim, Marinir, Garnisun, Denpon Jaya,” katanya.

Personil keamanan itu juga sudah termasuk didalamnya adalah petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Avsec Bandara Soekarno-Hatta, baik organic dan non organic. (GFM)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru