oleh

Layanan Pelabuhan Merak Tak Ada Peningkatan

Pemudik dibuat bingung, informasi tak informatif.( foto:tim) 

Kabar6-Jalur masuk menuju Dermaga VI Pelabuhan Merak yang baru saja dioperasikan oleh PT ASDP Ferry Indonesia membuat bingung para pemudik dengan kedaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang memang untun arus mudik saat ini dikhususkan memalui Dermaga VI.

“Saya baru tahu kalau udah dibuka. Soalnya enggak ada pemberitahuan. Tahu-tahu sama petugas disuruh masuk aja, kan kaget,” kata Hori, pemudik tujuan Bandar Lampung, saat ditemui di sekitar Dermaga VI Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Selasa (20/06/2017).

Meski telah terpasang pembatas kerusut pemisah jalur dan rambu sosialisasi, namun hal itu banyak membuat pemudik bingung karena belum tersampaikan dengan baik.”Kalau pertama yah, karenanya kita ada petunjuk ini, dari lantas maupun security ASDP (mengarahkan) masuk ke dermaga enam khusus roda dua, masih bingung karena pertama,” kata Ipda Iwan, Kanit Lantas Polsek Pulomerak, yang ditemui saat membantu mengarahkan pemudik roda dua masuk ke Dermaga VI, Selasa (20/06/2017).

Jika nanti terjadi kepadatan kendaraan roda dua, pemudik akan di pecah ke dermaga satu sampai lima melalui jalan di dalam Dermaga VI dan jalan arteri.”(Sekarang) belum begitu banyak, dermaga enam juga masih kosong. H-4 mulai rame,” jelasnya.

Perlu diketahui bagi pemudik sepeda motor untuk masuk ke Dermaga VI Pelabuhan Merak harus terlebih dahulu melewati Terminal Terpadu Merak (TTM).

 

Berita Terbaru