oleh

Kurangi Topping Pizza yang Merugikan Kesehatan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Pizza adalah sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau “keju pizza”.

Jenis topping pizza apa yang menjadi favorit Anda? Meskipun merupakan makanan yang banyak disukai, beberapa topping (taburan) pada pizza ternyata tidak baik untuk kesehatan.

Ini dia beberapa topping pizza yang tidak sehat, sebagaimana dikutip dari Boldsky:

1. Keju
Lapisan topping keju pada pizza secara keseluruhan berisi kalori. Keju adalah produk susu yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Namun berlebihan mengonsumsi keju dapat membuat timbangan berat badan melonjak.

2. Daging merah
Jika Anda ingin mengontrol dan menurunkan tekanan darah, hindari daging merah. Atau Anda dapat memilih daging tanpa lemak, seperti ayam yang lebih banyak mengandung protein.

3. Telur
Mengonsumsi telur, terutama kuning telur, tidak baik untuk kesehatan tubuh, karena kuning telur dapat meningkatkan tekanan darah. Jika dikonsumsi setiap hari akan menjadi malapetaka bagi jantung.

4. Saus
Saus yang digunakan pada pizza sebagai topping tidak baik untuk kesehatan, karena mengandung banyak bahan-bahan penghambat kekebalan. Selain itu, saus juga biasanya mengandung bahan pengawet yang secara bertahap mempengaruhi kesehatan.

5. Bayam
Ketika bayam dimasak terlalu matang agar kering, maka kandungan vitamin dan nutrisi lainnya hilang. Jadi, memakannya sebagai topping pizza tidak akan memberikan nutrisi bagi tubuh. ** Baca juga: Ini Penjelasan Seputar Mitos Dehidrasi

Mengonsumsi jenis makanan apa pun secara berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru