Home / Aneka Berita / Kuliner / Kuliner Sumatera Ramaikan Taman Rasa Mal @ Alam Sutera
kabar6.com
Kopi Lay khas Aceh di Taman Rasa Mal @ Alam Sutera. (fit)

Kuliner Sumatera Ramaikan Taman Rasa Mal @ Alam Sutera

Kabar6-Kuliner khas Sumatera turut ramaikan khasanah kuliner Tangerang di Taman Rasa Mal @ Alam Sutera.

Ada beberapa gerai kuliner khas Sumatera yang ikut dalam Taman Rasa Mal @ Alam Sutera ini. Diantaranya Martabak Medan dan Kopi Lay.

Di gerai Martabak Medan, saat memesan seporsi martabak Medan ataupun roti canai (cane), Anda bisa menyaksikan cara pembuatannya dengan seksama.

“Martabak Medan adalah varian martabak khas Medan. Keunikannya terletak pada kulit martabak didalam adonan yang disajikan dengan kuah kari,” kata Fery pengelola gerai Martabak Medan di Taman Rasa.

Fery melanjutkan, roti canai dapat disajikan dengan gula ataupun kari. Pelanggan dapat memilih kari isi potongan daging ayam atau kambing.

Menu kopi, para pengunjung Taman Rasa dapat menyambangi gerai Kopi Lay yang terletak di depan panggung Taman Rasa Mal @ Alam Sutera.

Menggunakan kopi khas Gayo Aceh, kopi lay kerap jadi incaran pengunjung saat hunting kuliner di Taman Rasa yang mengusung konsep garden party ini.

Uniknya kopi lay ini, Fikar sang pengelola masih mempertahankan cara tradisional peracikan kopi khas Aceh.

Sesuai nama kopinya, kopi lay tarik ini dibuat layaknya seperti membuat teh tarik di kedai-kedai kopi daerah Aceh. Kopi lay tarik sangat segar disajikan dengan es.

“Kopi lay tarik merupakan andalan kita di gerai kuliner ini. Dan, dari sore hingga malam pengunjung yang ingin membeli kopi lay tarik sampai ngantri,” terang Fikar.

**Baca juga: Tantangan Revolusi Industri, Skystar Ventures UMN Gelar Business matching di BSD.

Disamping kuliner khas Sumatera, Anda tetap dapat menikmati ragam kuliner dari daerah lainnya. Yang pasti Taman Rasa sajikan kuliner terlezat yang dipersembahkan kepada masyarakat Tangerang dan sekitar. (fit)

Check Also

kabar6.com

Begini Cara William Wongso Saat Diminta Bikin 5 Menu Nusantara

Kabar6-Pegiat Kuliner William Wongso (71), diminta untuk membuat lima menu Nusantara yang diakui sulit. “Memang ...