Home / Aneka Berita / Bisnis / Tantangan Revolusi Industri, Skystar Ventures UMN Gelar Business matching di BSD
kabar6.com
Tantangan Revolusi Industri, Skystar Ventures UMN Gelar Business matching di BSD. (fit)

Tantangan Revolusi Industri, Skystar Ventures UMN Gelar Business matching di BSD

Kabar6-Skystar Ventures Tech Incubator Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Gading Serpong Tangerang gelar temu industri yang mengusung tema business matching sinergi inovasi teknologi mahasiswa.

Giat inovasi bisnis yang dihelat di Hotel Santika BSD belum lama ini, guna menjawab tantangan era revolusi industry 4.0 yang menuntut kebijakan pendidikan tinggi yang diformulasikan secara tepat dan relevan.

Sebanyak enam startup binaan inkubator Skystar Ventures yang berasal dari program inkubasi batch 5 berkesempatan memamerkan langsung produk mereka kepada investor, program akselerator, dan berbagai industri lainnya untuk memperluas jaringan pasar.

Selain itu, mereka juga berkesempatan mendapatkan intensive mentoring dari berbagai praktisi mengenai topik-topik strategis untuk membantu pertumbuhan bisnis seperti business strategy, marketing, branding, dan finance.

Incubator Manager Skystar Ventures, Yovita Surianto mengungkapkan, kegiatan Business Matching ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempertemukan startup pemula dengan para mentor yang ahli di bidangnya untuk mendapatkan insight melalui pengalaman mereka untuk pengembangan bisnis.

Kegiatan Business Matching ini diharapkan selain untuk membentuk wirausaha yang memliki kualitas, kompetensi dan bisnis yang berkelanjutan, juga dapat membuka wawasan dalam memvalidasi ide para founder yang dibina di Skystar Ventures.

“Karena dengan hadirnya berbagai praktisi dan perwakilan industri ini juga merupakan bukti dukungan mereka kepada tenant Skystar Ventures untuk terus malakukan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan industri”, ungkap Yovita.

Hal serupa juga disampaikan Robert Hanson, Head of Program Skystar Ventures. Robert mengatakan, sudah menjadi tugas sebuah inkubator bisnis untuk memfasilitasi kegiatan Business Matching.

**Baca juga: Warga Rancagong Keluhkan Betonisasi Jalan Curug-Legok.

“Namun yang menjadi poin utama dari kegiatan ini adalah adanya kepedulian yang serius dari UMN terhadap keberlanjutan wirausaha mahasiswanya yang dituangkan melalui tech incubator Skystar Ventures. Hal ini yang mungkin tidak ada di kampus lain,” terangnya. (fit)

Check Also

kabar6.com

Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon dan Cooking Class

Kabar6-Horison Grand Serpong menggelar Media Luncheon dan Cooking Class bersama media, bloger dan influencer di ...