oleh

Kota Tangerang Lumpuh Diblokir Buruh

Kabar6-Ribuan buruh dari berbagai serikat memblokir ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, persisnya di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Kamis (11/12/2014).

Efeknya, Kota Tangerang nyaris lumpuh. Pasalnya, Jalan Perintis Kemerdekaan yang berada di pusat kota menjadi titik pertemuan sejumlah ruas jalan.

Ya, aksi buruh untuk turun ke jalan, guna mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melakukan revisi atas besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2015 sebesar R. 2,7 juta.

Buruh mendesak, UMP 2015 sebesar Rp3,7 juta, sebagaimana besaran angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL). “Survey KHL saat ini mengacu kebutuhan hidup lajang, bukan yang sudah berkeluarga dan punya anak,” ujar Sasmita, Kordinator aksi buruh.

Tak puas hanya melumpuhkan Kota Tangerang, buruh juga berencana melumpuhkan Jakarta dengan memblokir ruas Jalan Daan Mogot, yang merupakan wilayah yang berbatasan dengan Jakarta Barat dan Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

“Gubernur harus melihat dan mendengar kami. BIUla tidak, kami akan kembali turun ke jalan dengan jumlah massa yang jauh lebih besar,” ujar Sasmita lagi.(rani/dan)

 

Berita Terbaru