oleh

Kota Tangerang Galakkan Program Penghijauan

Kabar6-Demi mewujudkan kota indah dan nyaman serta terbangunnya liviable city atau kota yang layak huni, Pemerintah Kota Tangerang bersama Forum Kota Tangerang SehatĀ  (FKTS) kembali beraksi, Minggu (9/12/2012).

Ya, bersama FKTS, Pemkot Tangerang menggelar seremonial penanaman 1000 pohon di Sekretariat FKTS, di Taman Asri Larangan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Arief Wismansyah mengatakan, bahwa membangun kehidupan yang sehat bukanlah hal yang mudah apalagi di Kota yang heterogen seperti Kota Tangerang.

Namun sejak dicanangkannya kota sehat pada tahun 2010 masyarakat terus disadarkan akan pentingnya hidup sehat.

Dan, Pemkot juga terus melakukan berbagai sosialisasi melalui program-program yang dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Selain sosialisasi program tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS), penghijauan juga merupakan salah satu pendukung terwujudnya hidup yang sehat.

“Lingkungan yang hijau, bersih dan asri sangat memberikan pengaruh pada kesehatan,” ujarnya seraya menambahkan bahwa banyak manfaat yang akan dirasakan kalau kita mempunyai lingkungan yang hijau.

Penghijauan juga merupakan hal yang sangat penting dimana Kota Tangerang harus dapat memenuhi target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat tentang ruang terbuka hijau (RTH) sebanyak 30 persen.

Dan, beberapa saat yang lalu Walikota Tangerang H.Wahidin Halim telah menegaskan kepada para pihak pengembang dan swasta lainnya untuk melakukan penghijauan di pusat perbelanjaan atau mall.kantor-kantor swasta dan pabrik.

Terakhir Wakil Walikota mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam agar tetap hijau dan asri.

Usai memberikan sambutan Wakil Walikota melakukan penanaman pohon yang didampingi koramil, Camat dan Lsetempat. Penghijauan dengan penanaman 1000 pohon akan dilakukan dibeberapa wilayah di Kecamatan Larangan.(hms/tom migran)

Berita Terbaru