oleh

Kondisi KNPI Tangsel Cermin Iklim Demokrasi Berjalan

Kabar6-Ketua Steering Commite (SC) musyawarah daerah kota (Musdakot) II KNPI Tangsel, Muhammad Acep, membantah anggapan salahsatu calon kandidat yang menyatakan bahwa pembentukan panitia SC dan Organizing Commite (OC) tak sesuai dengan AD-ART.

“Pernyataan si Muji itu mengada-ada, susunan panitia dibentuk tidak sesuai AD/ART dari mana landasannya,” tegas Acep, melalui BlackBerry Massenger yang diterima kabar6.com, Minggu (23/12/2012) sore.

Acep menjelaskan, dasar pembentukan SC-OC adalah Rapat Anggota DPD pada tanggal 26 November 2012 lalu. Hasilnya dinyatakan dalam rapat bahwa DPD harus segera membentuk kepanitian Musdakot II KNPI dikarenakan masa bhakti kepengurusan akan berakhir pada  26 Desember 2012. Maka dipilihlah dirinya sebagai Ketua SC serta Tommy Kurniawan sebagai Ketua OC dan  keputusan itu juga menurutnya telah melalui proses musyawarah dan mufakat.

“Klo yang sesuai AD/ART yang kayak gimana?,” ujarnya balik bertanya.

Apalagi calon kandidat atas nama Muji SP, yang diusung melalui surat rekomendasi dari OKP Ganespa mempunyai kader perwakilan ditingkat pengurus SC-OC. Konkretnya, kata Acep, ada Dian Wiryawan dari Justitia, Putra dari Satma PP.

Sementara ditingkat jajaran pengurus OC, Muji SP banyak menempatkan kader-kadernya, seperti ada Remus dari Ganespa, Intan asal Srikandi PP dan Fika Satma PP. “Kok mereka (kader) diem aja tidak pernah protes. Jadi bingung saya kalo melanggar AD-ART kenapa orang-orang dia (Muji) ga ditarik,” jelas Acep.

Acep meminta kepada seluruh kader KNPI Kota Tangsel agar dapat menahan diri dan menjaga kondusifitas dengan tidak menyampaikan pernyataan tak mendasar. Sedangkan kondisi yang terjadi saat ini menurutnya harus dipandang dengan makna positif sebagai iklim demokrasi semakin tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat.

“Saya yakin, semua kader mempunyai satu tujuan. Ingin memajukan pemuda Tangsel yang mampu menjadi agen perubahan menuju pembangunan masyarakat yang adil dan sejahtera. Kita semua selaku pemuda tentunya ingin cita-cita otonomi daerah bisa terwujud,” ujar Acep.(yud)

Berita Terbaru