oleh

Kompetisi IKEA, 6 Gambar Terpilih Jadi Koleksi Boneka Soft Toy Sagoskatt 2019

Kabar6-Ada enam koleksi gambar sangat unik dan kreatif yang dipilih dewan juri untuk dijadikan koleksi boneka soft toy Sagoskatt 2019.

Koleksi terbatas boneka soft toy Sagoskatt 2019 ini akan diluncurkan di IKEA Alam Sutera dan IKEA lainnya di seluruh dunia sebagai bagian dari kampanye ‘ayo bermain untuk perubahan pada musim gugur 2019.

Product Developer Children’s IKEA, Bodil Fritjofsson menjelaskan, ada enam daftar peserta pemenang kompetisi dengan gambar sangat unik dan kreatif yang telah dipilih dewan juri.

Yang pertama, robot yang funky yang digambar Riana (11) asal Siprus. Merupakan perpaduan antara soft toy dan teknologi yang dapat dibayangkan, namun sangat ramah dan menyenangkan.

Jerapah kuning lucu dengan ekor pelangi digambar oleh Claudia (6) asal Spanyol, Monster biru menggemaskan digambar oleh Thomas (9) asal Yunani, Sang pelangi dari langit menuju bumi digambar Darren Wing Hei (5) asal Hongkong.

“Mata yang besar dan cantik digambar oleh Noor (7) asal Yordania dan Soft toy monster lidah berwarna jingga digambar oleh Kilian (9) asal Jerman,” ungkap Bodil disiaran persnya, Rabu (27/2/2019).

Bodil menceritakan, selama lima tahun berturut-turut, anak-anak dari berbagai penjuru dunia berdatangan ke toko IKEA terdekat, maupun mengikuti kompetisi secara online, untuk mendapatkan kesempatan menggambar boneka soft toy impian mereka menjadi kenyataan.

Pada tahun ini, 87 ribu gambar yang luar biasa mengikuti kompetisi menggambar IKEA, dan pada akhirnya enam gambar telah dipilih untuk dijadikan koleksi boneka soft toy Sagoskatt 2019.

“Sagoskatt adalah koleksi terbatas boneka soft toy yang didesain oleh anak-anak untuk anak-anak. Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Ayo Bermain tahunan IKEA dengan maksud untuk mendorong agar anak-anak dapat bermain dan mendapat kehidupan sehari-hari yang lebih baik,” terangnya.

Bodil bilang, 100 persen dari omzet penjualan Sagoskatt disumbangkan ke badan amal anak-anak setempat yang mengutamakan hak anak-anak untuk bermain dan berkembang.

Kata Bodil, dewan juri yang berkedudukan di IKEA Swedia menentukan pilihan pemenang, yang mana setiap gambar pemenang akan dijadikan boneka soft toy.

**Baca juga: Meriahkan Bulan Pers 2019, Wahana Gelar Safety Riding di Jatake.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menentukan gambar-gambar terbaik memiliki tantangan tersendiri, dan senantiasa terpukau oleh gambar-gambar yang diterima. Kompetisi menggambar ini benar-benar mencerminkan kreatifitas unik yang dimiliki oleh anak-anak ini.

Upaya penyeleksian selalu penuh tantangan, karena demikian banyaknya gambar-gambar yang memukau, lucu dan penuh kreatifitas!

Ketika menyeleksi, dewan juri berkonsentrasi pada faktor-faktor yang mendasar, seperti keunikan dari gambar, hal apa yang akan direpresentasikan oleh boneka soft toy jika dibuat terhadap anak-anak.

Apakah memungkinkan untuk diproduksi masal, dan menjadi bagian dari seleksi yang utuh untuk dibuat sebagai koleksi yang luar biasa. (fit)

Berita Terbaru