oleh

Kolesterol Tinggi? Ini Gejalanya

Kabar6-Kadar kolestrol yang tinggi dalam tubuh dapat memicu munculnya berbagai penyakit. Pola makan sehat merupakan faktor utama untuk menghindari hal ini.

 

Mengetahui kadar kolesterol dapat dilakukan melalui tes darah di laboratorium. Nah, bagaimana mengetahui jika kita mengidap kolesterol tinggi?

 

1. Pembuluh darah pada kaki dan tangan dapat tersumbat akibat penumpukan kolesterol. Apabila terjadi secara terus menerus, akan mengakibatkan tangan serta kaki terasa pegal. ** Baca juga: Usir Racun Dalam Tubuh Dengan Konsumsi Sayur & Buah Ini

 

2. Kesemutan di bagian tangan dan kaki adalah implikasi dari aliran darah pada bagian tubuh tertentu yang tidak lancar. Akibatnya aliran darah menjadi kental. Kondisi ini menunjukkan kadar kolesterol yang tinggi dalam darah.

 

3. Gejala kolesterol tinggi dapat ditunjukkan dengan nyeri pada dada sebelah kiri. Bagian ini berkaitan dengan jantung yang berperan sebagai pemompa darah. Penyumbatan pembuluh darah di sekitar jantung bisa menyebabkan rasa nyeri seperti tertusuk. Rasa nyeri ini bahkan dapat menjalar hingga ke bagian leher.

 

4. Tengkuk dan pundak yang terasa pegal dapat menjadi implikasi aliran darah yang tidak lancar pada pembuluh darah di area tersebut.

 

5. Kolesterol tinggi ditunjukkan dengan gejala sering pusing di bagian belakang kepala, yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala. Penyumbatan ini terjadi karena kolesterol mulai membentuk plak di pembuluh darah. Jika diabaikan, pembuluh darah bisa pecah sehingga mengakibatkan stroke.

 

Kenali secara lebih detail gejala kolesterol tinggi karena bisa terjadi pada siapa saja termasuk Anda. (ilj)

Berita Terbaru