oleh

Usir Racun Dalam Tubuh Dengan Konsumsi Sayur & Buah Ini

Kabar6-Detoksifikasi adalah lintasan metabolisme yang mengurangi kadar racun di dalam tubuh, dengan penyerapan, distribusi, biotransformasi, dan ekskresi molekul toksin.

 

Pengeluaran racun dalam tubuh ini dapat dilakukan dengan beberapa misalnya dengan puasa atau mengonsumsi obat tertentu. Namun Anda pun sebenarnya dapat melakukan proses detoksifikasi dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak antioksidan.

 

Buah dan sayur apa saja yang dapat membantu proses detoksifikasi secara alami itu? ** Baca juga: Tata Cara Agar Pakaian Dalam Sehat

 

1. Alpukat

Merupakan buah yang mengandung antioksidan, dapat membersihkan sekaligus mengeluarkan racun berbahaya dalam tubuh.

 

2. Cranberry

Buah cranberry bersifat antibakteri, sehingga mempunyai kemampuan mengeluarkan racun dalam tubuh.

 

3. Kubis

Buah ini mengandung sulfur yang dapat membantu mengusir bahan kimia dalam tubuh, seperti residu pestisida dan berbagai obat-obatan kimia.

 

4. Jeruk nipis

Mengandung antioksidan yang sangat efektif dalam melindungi hati serta mengusir bahan kimia yang ada dalam tubuh. Tambahkan perasan jeruk nipis ke dalam minuman Anda secara teratur.

 

5. Brokoli

Sayuran ini kaya antioksidan dan bermanfaat dalam membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Dapat juga membantu sistem pencernaan tetap bekerja secara efisien. Konsumsi terbaik brokoli adalah mentah agar kandungan nutrisinya tetap terjaga dan tidak berkurang.(ilj)

Berita Terbaru