oleh

Kinerja Perumdam TKR Dipuji DPRD Kabupaten Tangerang

Kabar6-Kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Tangerang. Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang, Supardi, memberi apresiasi kepada Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

“Ini sangat positif. Oleh karena itu, kami di Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang mengapresiasi kinerja Perumdam TKR yang selalu mencapai target dalam realisasi retribusi daerah,” ucap Supardi, seperti dilansir dari tempo.co, Jumat, (29/7/2022).

Supardi mengungkapkan, pada tahun ini target retribusi yang dipatok Rp22,9 miliar berhasil dicapai Perumdam TKR. Menurutnya, Perumdam TKR harus menghadapi tantangan baru.

**Baca Juga: Produksi Air Bersih Terganggu, Perumdam TKR Siagakan Mobil Tangki ke Rumah Warga

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023 yang dicanangkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, Perumdam TKR harus mampu melayani kebutuhan air bersih 3,7 juta jiwa warga Kabupaten Tangerang. Perumdam TKR juga harus melakukan pemerataan layanan bagi warga di utara dan selatan Kabupaten Tangerang.

sementara, Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Safar, mengatakan bahwa pihaknya sedang mengejar target pemasangan 144 ribu saluran langsung air bersih hingga tahun 2023. Berbagai terobosan telah dilakukan dengan meliputi pemasangan sambungan air bersih di wilayah utara Kabupaten Tangerang sebanyak 9.745 sambungan. (Oke)