oleh

Kepadatan Arus Balik di Pelabuhan Merak Diperkirakan Mulai Hari Ini

Kabar6-Puncak arus balik mudik lebaran di Pelabuhan Merak diperkirakan akan terjadi mulai hari Sabtu-Minggu (10-11/08/2013), disaat masa liburan Lebaran 2013 berakhir.

“Diperkirakan kepadatan arus balik penumpang akan terjadi mulai hari Sabtu,” kata Koordinator Pos Komando ASDP Bakauheni, I Putu Widyatmaja..

Untuk mengantisipas lonjakan penumpang, pihak ASDP Bakauheni telah menyiapkan sejumlah antisipasi yang diperlukan untuk menampung lonjakan penumpang arus balik yang akan kembali ke Pulau Jawa dari berlebaran di Lampung maupun daerah lain di Pulau Sumatera.

Saat ini jumlah pemudik yang berada di Pulau Sumatra dan telah menyeberang melalui Pelabuhan Merak saat arus mudik lalu, kata Putu, tercatat sebanyak 564.593 orang.

“Rinciannya yakni; pejalan kaki sebanyak 114.624 orang, penumpang dalam kendaraan sebanyak 449.969 orang, sepeda motor 57.593 unit, kendaraan roda empat atau lebih sebanyak 60.289 unit,” ungkapnya.

Diperkirakan, sebagian besar para pemudik akan kembali menyeberang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Merak pada H+2 lebaran. (Abie/Ant)

 

Berita Terbaru