oleh

Kemacetan di Jalan Raya Serpong Makin Parah

Kabar6-Kemacetan arus lalu lintas di sepanjang ruas Jalan Raya Serpong dirasa kian parah. Bahkan saat ini, kemacetan terjadi mulai dari kawasan Kebun Nanas Kota Tangerang hingga kawasan perumahan elit BSD, Kota Tangerang Selatan.

Selain dikeluhkan oleh pengguna jalan, semakin kroditnya ruas jalan tersebut juga dikeluhkan oleh pelaku usaha yang ada disepanjang ruas jaan tersebut.

“Setiap hari macet. Bahkan sekarang malah semakin parah. Lalu pemerintahnya kerjanya apa, kok sampai sekarang tidak ada solusi juga,” ujar Kiki, salah seorang warga Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, yang sehari-hari melintasi ruas jalan tersebut.

Pengamatan kabar6.com, ada sejumlah titik kemacetan disepanjang ruas Jalan Raya Serpong, khususnya mulai dari kawasan Kebun Nanas, Kota Tangerang, hingga kawasan German Centre, BSD, Kota Tangerang Selatan.

Di kawasan Kebun Nanas, kemacetan dipicu akibat pertemuan arus keluar dari ruas Tol yang menuju ke arah Serpong. Sementara, di ruas jalan menuju pintu masuk Tol Kebun Nanas, juga terjadi keruskaan yang cukup parah. 

Titik kemacetan lain terjadi persis di perbatasan wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangsel. Dilokasi itu, kemacetan terjadi akibat adanya putaran arah serta akses keluar masuk ke kawasan Perumahan Gading Serpong.

Lokasi kemacetan juga terjadi di kawasan bundaran Perumahan Alam Sutera. Pertemuan arus kenderaan dari sejumlah arah mengakibatkan kawasan itu semakin krodit. Terlebih, tidak ada trafic light yang mengatur pengguna jalan untuk melintas.

Dari kawasan tersebut, kemacetan selanjutnya terjadi hampir merata hingga kawasan perumahan elit BSD. Keberadaan putaran jalan (U Turn), juga maraknya keberadaan mall turut menjadi penyebab kemacetan.

“Semoga pemerintah punya solusi untuk mengatasi kemacetan ini,” ujar Kiki penuh harap.(tom migran)

 

Berita Terbaru