oleh

Kapolda Perintahkan Kapolres Pantau Tempat Rawan 24 Jam

Kabar6- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab memerintahkan seluruh kapolres memantau selama 24 jam seluruh lokasi rawan tindak krimilitas.

Hal itu dikatakan kapolda usai serah terima jabatan kapolda dari Irjen Pol Drs Sutarman,Senin (11/7). Untung  juga mengharapkan  dukungan masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban kota metropolitan ini.

“Saya sudah minta seluruh kapolres untuk memantau selama 24 jam seluruh lokasi rawan tindak kriminalitas,” kata Untung.

Sejumlah daerah rawan tindak kriminalitas terus dipantau, di Jakarta Utara: Tanjung Priok dan Cilincing rawan aksi bajing loncat dan penjambretan di Penjaringan.

Di Jakarta Pusat, di antaranya Jalan HBR Motik, Kemayoran menjadi daerah idaman penjambret dan begal motor untuk beraksi, kawasan Senen  daerah operasi copet dan preman, perempatan cocacola  kerap terjadi tindak pidana pencongkelan spion dan kapak merah,Johar Baru selalu dirongrong tawuran warga. Tempat rawan tawuran lainnya adalah di Manggarai dan Tangerang.

Kawanan garong bersenjata api dan senjata tajam umumnya beraksi di pinggiran Jakarta, Cakung, Bekasi dan Tangerang. Di Depok, selain rawan penculikan anak juga menjadi tempat rawan perampokan pada penumpang angkutan umum.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Baharudin Djafar, menambahkan Kapolda Metro Jaya sudah memerintahkan anak buahnya untuk meningkatkan kepekaan di wilayah masing-masing.

“Kalau ada masalah yang terjadi di tengah masyarakat, pejabat Kepala Satuan Wilayah harus cepat tanggap dan mengambil tindakan yang diperlukan,” kata juru bicara Polda Metro Jaya ini.

Masalah lain yang juga menjadi perhatian kapolda adalah persoalan kemacetan di Jakarta. Sejumlah kajian sudah dilakukan antara Polda Metro Jaya dan Pemda DKI Jakarta. “Kapolda berkeinginan agar masalah kemacetan bisa ditangani,” kata Kombes Baharudin.(zul)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru