oleh

Kajari Zulbahri Pastikan Surat Kuasa Pengurusan Rumah Yang Ditempati LSM UMI Palsu

Kabar6-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, memberikan klarifikasi terkait surat kuasa kepengurusan rumah diduga milik Bos Koperasi Langit Biru, Almarhum Jaya Komara yang kini ditempati LSM Universal Monitoring Indonesia (UMI).

Surat kuasa yang dikeluarkan oleh oknum mengatasnamakan Kejari Tigaraksa untuk rumah yang ditempati LSM UMI di kawasan Perumahan Guru Paguyuban Koperasi Guru Cemara (PKGC), Desa Pesanggarahan, Kecamatan Solear dipastikan palsu.

Kajari Kabupaten Tangerang Zulbahri Bahtiar mengatakan, surat kuasa kepengurusan rumah yang ditandatangani Andre Darmawan, salah seorang oknum mengaku-aku Jaksa di Kejari Tigaraksa itu diidentifikasi palsu.

Pasalnya, sejak surat kuasa dikeluarkan pada 2015 silam, nama Andre Darmawan tidak tercatat dalam daftar nama Jaksa di Kejari Kabupaten Tangerang.

“Surat kuasa itu palsu dan sampai sekarang tidak ada nama Jaksa Andre Darmawan disini,” ungkap Kajari Zulbahri, kepada Kabar6.com, Selasa siang (16/7/2019).

Kajari Zulbahri menegaskan, pihaknya mengaku dirugikan atas ulah oknum yang merusak nama baik lembaga yang dipimpinnya.

Oleh karenanya, dia menyarankan tokoh masyarakat yang mengetahui masalah itu agar membuat laporan ke polisi.

“Saya sarankan masyarakat agar melaporkan ke polisi, supaya masalah itu bisa diusut tuntas. Pihak kami juga dirugikan oleh oknum yang ngaku- ngaku Jaksa disini,” tandasnya.

Diketahui, sejumlah tokoh masyarakat perumahan guru PKGC, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear, mendatangi kantor Kejari Kabupaten Tangerang siang tadi.

**Baca juga: Sambang Kejaksaan Negeri, Tomas PKGC Pertanyakan Legalitas Kantor LSM UMI.

Para tokoh masyarat yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pesanggarahan Bripka Wahyudin, Babinsa Kopka Supriyadin, menemui Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kabupaten Tangerang Herwan Purwoko.

Kedatangan mereka, guna ingin mempertanyakan langsung kebenaran dari surat kuasa kepengurusan rumah yang saat ini dikuasai LSM UMI.(N2P/Tim K6)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru