oleh

Kabupaten Tangerang Masih Lengkapi Persyaratan Pengajuan PSBB

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang hingga kini masih melengkapi persyaratan dalam pengajuan proposal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Tangerang Hery Heryanto mengatakan saat ini Kabupaten Tangerang baru menyelesaikan kajian aspek kesehatan. “Kajian aspek ekonomi dan sosial budaya sedang berjalan, kami targetkan bisa menyusul secepatnya,” ujarnya Minggu 12/4/2020.

Adapun kajian dampak ekonomi dan sosial budaya, kata Hery, sampai saat ini masih terus dilakukan. Hery menargetkan Kabupaten Tangerang menyelesaikan persyaratan PSBB tersebut.

Menurut Hery, PSBB yang akan diterapkan sama dengan DKI Jakarta yang melakukan sejumlah pembatasan pembatasan. “Satu cluster dengan DKI,” katanya.

**Baca juga: Pandemi Corona, ABG Gelar Balap Motor Liar di Tigaraksa.

Sementara itu terkait pembatasan pergerakan orang melalui sarana transportasi, menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, saat ini sedang dalam pengkajian dan dikoordinasikan dengan kepolisian.

Adapun untuk penanganan Covid-19, kata Zaki Kabupaten Tangerang akan membentuk gugus tugas hingga di tingkat RW. Menambah ruang isolasi Covid-19 di tiga titik yaitu Griya Anavatic di Kecamatan Kelapa Dua dengan kapasitas 100 pasien, RSUD Pakuhaji 40 ruangan dan Mitra Hospital Cikupa 40 ruangan.(GFM)

Berita Terbaru