oleh

Jumlah Remaja di Kabupaten Tangerang Bertambah, Anggaran Pilkades Berubah

Kabar6-Bertambahnya jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang, khususnya kalangan remaja yang sudah memiliki hak pilih, membuat  anggaran untuk pelaksanaan Pilkades berubah di tiga desa.

 

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pemerintah Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Pemerintah Desa (BPMPPD), Imam Hidayat, perihal perubahan penyediaan dana, untuk penyediaan tempat pemilihan suara (TPS) di masing-masing desa.

 

“Ada tiga desa yang mengalami perubahan pendapatan anggaran dalam menyediakan TPS dan hal tersebut diubah sesuai dengan jumlah daftar pemilih suara,” ungkapnya kepada kabar6.com, Senin (20/4/2015).

 

Ketiga desa di Kabupaten Tangerang yang mengalami perubahan anggaran untuk pelaksanaan pilkades itu adalah Desa Ketapang (Kecamatan Mauk), Desa Mekar Jaya (Kecamatan Panongan) dan Desa Sukasari (Kecamatan Rajeg).

 

Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)akan digelar pada Juli mendatang. ** Baca juga: Lansia Berdesakan Antre PSKS di Kantor Pos Tigaraksa

 

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Kelembagaan Desa pada BPMPPD, M. Yusuf Fahroji, menjelaskan bahwa masing-masing dari ketiga desa tersebut, sebelumnya mengalami kekeliruan dalam perhitungan jumlah pemilih suara.

 

“Sebelumnya kita berpacu pada daftar pemilih suara pada pilpres kemarin dan pada saat kita lakukan perhitungan ulang, ternyata banyak yang keliru seperti, penambahan penduduk yang menyebabkan jumlah TPS harus ditambah,” jelas Yusuf. (shy)

Berita Terbaru