oleh

Jembatan Ciujung Lebak Kembali Ditutup, Kendaraan Dilarang Masuk Dalam Kota

Kabar6-Akses jalan menuju Jembatan Ciujung, Jalan Bypass Soekarno-Hatta, Kabupaten Lebak kembali ditutup. Penutupan mulai dilakukan Kamis, 27 Februari 2020 pukul 00.00 WIB hingga 3 Maret 2020.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak, Rusito, mengatakan, penutupan akses jalan dikarenakan perbaikan Jembatan Ciujung yang kembali mengalami kerusakan.

“Ada kerusakan yang tidak bisa diprediksi dari awal, jadi ini mendadak ya. Kami tadi rapat bersama pemangku kepentingan karena pemda diminta untuk mendukung terutama soal pengalihan arus,” kata Rusito saat dihubungi Kabar6.com.

Selama penutupan tersebut, kendaraan besar (Lebih dari 2 sumbu) akan kembali diarahkan ke jalur Pandeglang. Sementara, kendaraan truk engkel sumbu 2 hanya dibolehkan melalui ruas Jalan Sunan Kalijaga.

“Kendaraan tidak boleh melalui jalur dalam kota seperti Jalan Multatuli, Yaspati apalagi alun-alun. Nanti akan ada petugas yang mengarahkan ke jalur Kalijaga yang dibuat dua arah selama 24 jam,” jelas Rusito.

Untuk meminimalisir kemacetan, para pedagang yang berada di sepanjang jalur Kalijaga akan ditertibkan. Penertiban akan dilakukan oleh Disperindag bersama Satpol PP.

“Pedagang yang biasa berjualan di badan jalan ya tidak diperbolehkan, tapi kalau yang ada di trotoar masih boleh. Begitu juga kendaraan yang akan bongkar muat di jalur itu nanti kami atur dan tidak parkir dalam kondisi paralel/menyerong,” ujarnya.

**Baca juga: Produsen Sepatu Adidas di Lebak : Belum Pernah Pecat Karyawan Karena Sakit.

Rusito mengimbau kepada para sopir kendaraan untuk bisa mematuhi kebijakan tersebut.

“Demi kelancaran lalu lintas, saya berharap ini dipatuhi bersama oleh semua pihak terutama para sopir,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru