oleh

Jelang Nataru, Polresta Tangerang akan Rekayasa Lalin di Empat Titik Rawan Macet

Kabar6- Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di wilayahnya.

Rekayasa lalulintas akan diberlakukan di empat titik rawan kemacetan, diantaranya di Jalan Raya Pasar Cikupa, ruas Jalan Raya simpang tiga Tol Balaraja Barat, ruas Jalan Raya Pasar Gembong, dan ruas Jalan Raya simpang empat Kedaton Pasar Kemis.

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardiansyah mengatakan, rekayasa arus lalulintas dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan saat perayaan natal dan malam pergantian tahun.

“Kami prediksi di empat titik itu akan rawan macet. Untuk itu kami akan lakukan rekayasa arus lalulintas,” ungkap Fikri, kepada Kabar6.com, Jumat (02/11/2022).

Dijelaskannya, pengalihan arus lalulintas sifatnya situasional. Apabila terjadi kepadatan akan dilakukan rekayasa terbatas di ruas- ruas jalan yang jadi sumber kemacetan.

**Baca juga: PMI Kabupaten Tangerang Kirim Obat-obatan dan Tim Medis ke Cianjur

“Tergantung situasi untuk pengalihan arus. Nanti akan di rekayasa di jalur yang menjadi sumber kemacetan,” ujarnya.

Fikri mengimbau kepada pemerintah daerah setempat agar mempercepat aktivitas perbaikan jalan, sehingga tak menggangu warga yang merayakan Nataru

“Kita imbau untuk kontraktor pengerjaan dilembur saja supaya pekerjaan jalan bisa selesai sebelum musim liburan Nataru. Antisipasi sudah disiapkan sistem contra flow dan pengalihan arus apabila diperlukan,” imbuhnya.(Rez)

Print Friendly, PDF & Email