oleh

Jelang Idul Fitri, Blanko Habis, Pembuatan KTP Elektronik di Kota Serang Dikeluhkan Warga

Kabar6-Pembuatan KTP elektronik di Kota Serang dikeluhkan pemohon, itu lantaran blanko KTP yang habis.

Padahal, jelang perayaan Idul Fitri, kepemilikan KTP elektronik sangat penting dan dibutuhkan masyarakat, melihat perkembangan teknologi saat ini, yang semua transaksi harus dilandasi oleh kepemilikan KTP.

Pemohon pembuatan KTP elektronik, Riska mengaku kecewa lantaran KTP nya gagal dibuatkan, setelah sebelumnya meminta kepada petugas Disdukcapil Kota Serang agar bisa dibuatkan kembali KTP nya yang hilang.

“Kemarin itu katanya akan jadi setelah waktu tiga hari kemudian. Selesai hari Jumat ini, tidak tahunya gagal dibuatkan, kata petugas blanko KTP nya habis,” katanya.

Padahal, kata dia, kepemilikan KTP sangat penting, khususnya saat lebaran, yang rencananya dirinya akan menyeberang kepulau Sumateta saat lebaran nanti.

“Seperti pas masuk kapal misalnya, sekarang kan harus pakai KTP. Kalau tidak ada, gimana nantinya, bisa-bisa terancam tidak bisa nyeberang kalau tidak ada KTP,” keluhnya.

Dirinya mengaku, saat penyerahan permohonan KTP baru yang hilang, semua dokumen telah dilengkapi, mulai dari surat keterangan kehilangan dari kepolisian, foto kopi KTP yang hilang dan sejumlah persaaratan lainya. Namun, gagal dibuatkan.

Kadishub Provinsi Bantdn, Tri Nurtopo mengatakan, saat ini jalur penyeberangan laut mewajibkan kepada masyarakat yang ingin menggunakan angkutan kapal laut harus menggunakan KTP elektronik jika ingin menyeberang.

Tanpa kepemilikan KTP elektronik, pemudik akan kesulitan menggunkn jasa penyeberangan laut.

“Dan kalau pakai KTP orang lain, resikonya apapabila terjadi apa-apa di laut, asuransinya terancam hangus,” katanya.**Baca juga: Bupati Zaki Pantau Bahan Makanan di Farmers Market Eco Plaza.

Sementara itu, Sekertaris Disdukcapil Kota Serang, Hudori KA, belum dapat dimintai keterangannya, dihubungi melalui pesan Whatapp nya belum menjawab.(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru