oleh

Jalani Swab Test, Kafilah Kabupaten Lebak Pastikan Bebas Covid-19

Kabar6-Kafilah Kabupaten Lebak yang akan mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVII tingkat Provinsi Banten menjalani rapid swab test Covid-19, Senin (10/8/2020).

Juru Bicara Penanganan Covid-19, Firman Rahmatullah mengatakan, rapid swab dilakukan untuk memastikan seluruh kafilah yang dikirim dalam kondisi bebas Covid-19.

“Jadi untuk menyampaikan bahwa kafilah Lebak clear dari Covid-19. Ini juga untuk mengantisipasi munculnya klaster baru yang khawatir menjadi sumber penyebab, tapi kalau sudah semua diswab kan artinya kita bersih ya,” terang Firman kepada Kabar6.com.

Sayangnya, ujar Firman, tidak sedikit kafilah sepertinya enggan menjalani rapid. Bahkan, ada pula yang terang-terangan menolak meski akhirnya mau mengikuti tes cepat tersebut.

“Karena banyak yang enggak datang, sudah dipanggil-panggil enggak ada, kesimpulan kami mereka enggak mau. Ada juga yang menolak karena merasa sehat, tetapi pada akhirnya mau juga,” ungkap Firman.

**Baca juga: 6 SMP di Lebak Siap Lakukan KBM Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan Ketat.

Namun dikatakan Firman, rapid swab akan dilakukan kepada seluruh kafilah yang akam berangkat ke ajang lomba bernuansa religi tersebut.

“Kalau yang enggak sekarang nanti di gelombang selanjutnya. Nah yang sekarang sudah berangkat itu yang memang sudah dirapid. Tapi semua harus, termasuk Pak Asda dan Pak Kabag,” jelas Firman.(Nda)

Berita Terbaru