Home / Aneka Berita / Sehat / Ini Sejumlah Alasan Mengapa Hidup Anda Akan Lebih Baik Tanpa Alkohol
Ilustrasi/bbs

Ini Sejumlah Alasan Mengapa Hidup Anda Akan Lebih Baik Tanpa Alkohol

Kabar6-Pada sebagian orang, mengonsumsi minuman beralkohol sepertinya sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama pada masyarakat di kota-kota besar. Padahal, ada banyak efek samping yang didapatkan karena konsumsi minuman mengandung alkohol.

Karena itulah, melansir Stylecraze, ada sejumlah alasan mengapa hidup Anda lebih baik tanpa alkohol. Apa sajakah itu?

1. Anda akan menjadi diri sendiri
Saat seseorang mengonsumsi alkohol maka akan terjadi perubahan sikap akibat di bawah pengaruh alkohol.

2. Lebih sehat
Kesehatan yang baik adalah kombinasi dari pikiran yang sehat dan tubuh yang sehat. Alkohol akan merusak keduanya. Alkohol akan merampas ‘kedamaian’ mental dan vitalitas tubuh Anda. Selain itu alkohol juga akan memberikan sejumlah besar penyakit mematikan seperti kanker dan penyakit jantung.

3. Pengaruhi wajah
Saat seseorang mengonsumsi alkohol secara berlebihan, maka akan merampas keindahan kulit seseorang sehingga terlihat lebih tua, bengkak di daerah wajah, mata cekung atau timbul tanda penuaan dini di kulit. Hentikan kebiasaan minum alkohol maka mata, kulit Anda akan lebih cerah dan indah.

4. Mengatur berat badan menjadi lebih mudah
Percaya atau tidak, satu botol anggur mengandung sekira 700 kalori. Dengan menghentikan kebiasaan minum alkohol, maka Anda dapat menghindari masuknya kalori yang besar dalam tubuh.

5. Memiliki lebih banyak waktu
Tanpa alkohol Anda dapat memiliki banyak waktu yang berkualitas. ** Baca juga: Marah Sebabkan 7 Dampak Buruk Bagi Kesehatan

6. Merasa lebih bangga & bahagia
Tanpa alkohol hidup akan menjadi lebih tenang. Selain itu Anda jadi lebih dapat menikmati hidup dan membuat Anda lebih bangga akan diri sendiri.

Yuk, hidup lebih sehat lagi.(ilj/bbs)

Check Also

Ladies, Hati-hati Gunakan G-String

Kabar6-G-string adalah sebutan untuk celana dalam wanita yang tidak terdapat bagian penutup bokong dan biasanya ...