oleh

Ini Mahar yang Nyeleneh

Kabar6-Mahar atau mas kawin adalah harta yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki (atau keluarganya) kepada mempelai perempuan (atau keluarga dari mempelai perempuan) pada saat pernikahan.

 

Di beberapa negara, mahar adalah hal yang penting dan merupakan salah satu syarat pernikahan bisa diterima. Biasanya mahar dapat berupa uang tunai atau seperangkat perhiasan.

 

Namun berikut adalah mahar yang nyeleneh alias tidak biasa, yang pernah ada di beberapa belahan dunia ini.

 

1. Seorang wanita Arab meminta mahar berupa iPhone 6 kepada pria yang hendak melamarnya. Namun tidak diketahui apakah si pria ini menerima syarat calon mempelai tersebut atau tidak.

 

2. Seorang ayah asal Yaman meminta calon menantunya untuk mendapatkan satu juta LIKE Facebook, sebagai mahar agar dapat menikahi anak gadisnya. Sayang, si calon mantu hanya mendapatkan 35 ribuan LIKE. Hingga akhirnya Facebook memblokir fans page ini karena alasan khusus.

 

3. Niat Godwin Chepkurgor, seorang jurnalis asal Kenya, terbilang sangat berani. Bagaimana tidak, pria itu tanpa ragu-ragu melamar Chelsea, putri Hillary Clinton, Chelsea.

 

Salah satu mahar yang dipersiapkan adalah 40 ekor kambing dan 20 sapi. Namun niatnya mempersunting Chelsea tidak bakal terwujud, karena Godwin diketahui tewas akibat diserang sekawanan gajah.

 

4. Seorang ayah yang berasal dari California, Amerika Serikat, meminta mahar kepada calon menantu yang ingin menikahi putrinya, berupa uang sebesar Rp194 juta, 100 kerat bir, dan belasan kotak daging.

 

5. Felix Kiprono, seorang pengacara Kenya, yang jatuh hati kepada Malia Ann Obama, berniat melamar putri Presiden Obama itu.

 

Tidak tanggung-tanggung, Felix mempersiapkan mahar berupa 70 ekor domba, 50 sapi, dan 30 kambing. Pria itu diketahui telah beberapa kali mengirim surat kepada Obama. Namun belum juga mendapat balasan. ** Baca juga: Uniknya Lima Pekerjaan Ini

 

Nah, Anda yang belum menikah, kira-kira ingin diberi mahar apa kelak? (ilj/bbs)

Berita Terbaru