oleh

Ini Jadwal Keberangkatan Calhaj Kloter Tangsel

Rombongan Calhaj Tangsel 2017.(foto:yud)

Kabar6-Ratusan orang jamaah calon haji atau calhaj‎ asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dijadwalkan mulai bertolak ke Tanah Suci pada 29 Juli besok. Tahun ini dipastikan bahwa kuota warga yang dapat menunaikan ibadah rukun Islam kelima jumlahnya meningkat.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) mencatat, periode sebelumnya kuota haji hanya dikisaran angka 900 orang. Sedangkan pada musim ibadah haji 1438 Hijriah ini total jumlah calhaj asal Tangsel ada sebanyak 1.229 orang.

“Keberangkatan pertama rombongan jamaah asal Tangsel yang tergabung dalam Kloter 5 mulai tanggal 29 Juli besok,”‎ kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Ade Sihabudin, Sabtu (8/7/2017).

Menurutnya, jumlah rombongan calhaj kloter 5 ada sebanyak 220 orang. Berikutnya kloter 11 ada sebanyak 385 orang diberangkatkan pada 1 Agustus mendatang.

Kemudian gelombang keberangkatan ‎bagi calhaj asal Kota Tangsel yang tergabung dalam kloter 35. Sebanyak 385 calhaj itu bertolak ke Mekkah pada‎ 13 Agustus mendatang.

“Selain itu ada gabungan yang terdiri dari berbagai jamaah kabupaten/kota yang lain di Banten tergabung dalam kloter 58,” terang Ade.

Gabungan dari jamaah berbagai kabupaten kota dari Tangsel untuk jamaah pria sebanyak 30 orang, dan 44 orang calhaj wanita.

Ade menerangkan, bagai jamaah calhaj yang tergabung dalam kloter 5 secara simbolis akan dilepas oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dari Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, menuju Asrama Haji Pondok Gede. 

“Mereka difasilitasi akomodasi bus oleh Pemerintah Kota Tangsel untuk mengantar keberangkatan dan penjemputan pas pulang,” terangnya.(yud)

 

 

Berita Terbaru