oleh

Ini Dia Ibu Tersadis di Dunia

Kabar6-Sebuas-buasnya harimau, tidak akan pernah memangsa anaknya sendiri. Ungkapan itu menunjukkan betapa kasih ibu tidak akan lekang dimakan waktu.

 

Demi sang anak, seorang ibu rela mengorbankan apa saja. Namun, di beberapa tempat di belahan dunia ini, terdapat sosok ibu yang tidak pantas menjadi teladan.

 

Bagaimana tidak, seorang ibu yang seharusnya penuh kasih sayang, berubah bak monster yang mengerikan bagi anak-anaknya. Siapa sajakah mereka? ** Baca juga: Apa Saja Kelebihan Orang Indigo?

 

1. Andrea Yates

Seorang ibu yang berasal dari Houston, Texas, Amerika Serikat, ini pada 20 Juni 2001 mengejutkan masyarakat luas. Ya, Yates membunuh keempat anaknya dengan cara ditenggelamkan di kamar mandi.

 

Yates mengaku mendapat bisikan setan yang hendak mengajak keempat anak-anaknya ke neraka. Karena itulah Yates langsung membunuh keempat anaknya agar selamat dari neraka.

 

2. Kenisha Berry

Perempuan yang berasal dari Jefferson County, Texas, Amerika Serikat, ini membiarkan bayi yang baru dilahirkan tewas karena kedinginan dan digigit ratusan semut api.

 

Dalam penyelidikan, ditemukan fakta mencengangkan bahwa Berry pernah melakukan aksi yang sama lima tahun silam. Pada 29 November 1998, Berry memberi lakban pada tubuh dan mulut anaknya yang masih berusia empat hari. Bayi itu diletakkan dalam kantong plastik hitam, dan mayatnya ditinggal di tempat sampah.

 

3. Lianne Smith

Ibu yang berasal dari Inggris ini tega membunuh kedua anaknya, Rebecca (5) dan Daniel (11 bulan), dengan cara mencekik pada 17 Mei 2010 di hotel Miramar, Spanyol.

 

Lianne mengaku kejadian ini dipicu karena pacarnya, Martin Smith, ditangkap usai melakukan aksi seksual pada anak. Lianne sebenarnya mengetahui jika Smith mengidap pedofil. Dengan alasan tidak mau jika anak-anaknya dibawa ke panti sosial, Lianne mengambil jalan pintas membunuh Rebecca dan Daniel.

 

4. Susan Dianne Eubanks

Perempuan asal California, Amerika Serikat, ini pada 26 Oktober 1997 membunuh keempat anak kandungnya. Dalam persidangan, Susan mengakui melakukan aksi tersebut lantaran kebencian yang mendalam pada mantan suami.

 

5. Diane Downs

Perempuan kelahiran  Phoenix, Arizona, Amerika Serikat ini, mendapat vonis hukuman penjara seumur hidup, setelah menembak ketiga anaknya. Diane berusaha menutupi aksinya dengan tindak penjarahan mobil, bahkan menembak tangannya sendiri. Ternyata Diane tega melakukan hal itu gara-gara sang kekasih enggan mencintai ketiga anaknya.

 

Semoga kejadian memilukan tersebut tidak akan terulang kembali ya.(ilj)

Berita Terbaru