oleh

Data Tidak Sesuai, Ribuan Warga di Banten Belum Terima Raskin

Kabar6- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengaku keteteran mengatasi 3.194 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang belum menerima raskin (beras miskin).

 

Karena itulah, Pemkot Serang hanya mampu berharap agar masyarakat penerima raskin dapat membagi berasnya kepada warga yang berhak, namun tak menerimanya. ** Baca juga: Bayar PBB dan BPHTB di Tangsel Lewat Online

 

“Si penerima (raskin) itu silakan hati nurani yang berbicara untuk melihat kiri kanan. Ketika ada warga masyarakat yang masuk kriteria miskin. Itu seharusnya ia (penerima raskin) berbagi tanpa ada komando dari RT atau Lurah,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Serang, Agus M Arif, Jumat (24/4/2015).

 

Agus pun menyayangkan sikap pihak Kelurahan yang tak kooperatif untuk mengakomodir warganya yang tak menerima raskin.

 

“Tidak ada alasan bagi pihak Kelurahan untuk tidak mendistribusikan raskin. Jika tidak menyalurkan, berarti kelurahan tidak pro rakyat. Padahal kelurahan lain bisa menyerap, mengapa mereka tidak,” terangnya.

 

Menurut Agus, alasan pihak Kelurahan tak menyalurkan raskin karena masih adanya data yang tidak sesuai di lapangan, sehingga semenjak Januari 2015 tidak mendapat bantuan raskin.

 

“Tugas Kelurahan itu menyampaikan raskin kepada penerima manfaat yang ada di daftar penerima. Setelah sampai ke yang bersangkutan, tugas Kelurahan selesai,” tegasnya.(tmn/din)

Berita Terbaru