oleh

IKPP Tangerang Ingin 3 ProKlim Binaannya Meraih Kategori Utama

Kabar6-Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) telah meresmikan Program Kampung Iklim (ProKlim) di 3 wilayah di Serpong Utara.

ProKlim itu berada di wilayah Pakualam, Jelupang, serta Pakulonan yang saat ini sedang dibina untuk dilombakan dalam Program Nasional.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, 3 wilayah yang dijadikan ProKlim menurutnya sudah sama-sama bagus, dan mendapatkan skor awal yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah skornya tinggi, sudah memenuhi persyaratan, tinggal nanti dengan skor yang kita dapatkan ada verifikasi,” ujarnya kepada Kabar6.com di Pakulonan, Serpong Utara, Rabu (25/5/2022).

Dijelaskannya, pihaknya dari CSR IKPP telah memberikan bantuan berupa budidaya lele, hidroponik, pelatihan, serta ada pemantapan-pemantapan ProKlim.

Lanjutnya, untuk mendapatkan penilaian yang baik, pihaknya juga membuat bio pori di kampung yang di tunjuk sebagai ProKlim.

**Baca juga: Juara 2 Inovasi TTG, Ini Fungsi RT RW Digital Buatan Mahasiswa ITTS.

“Karena unsur penilaian juga ada bio pori ya. Kemudian adanya manajemen sampah, kata pak Dewan 3R menjadi poin penilaian ProKlim, aspek penilaian ada di ProKlim ini,” jelasnya.

Dengan begitu, pihaknya ingin ketiga kampung ProKlim ini mendapatkan kategori utama seperti yang sudah didapatkan oleh Kampung Marga Jaya, bahkan dirinya ingin salah satu kampung ini mendapatkan Trophy utama ProKlim.

“Kita (harap, red) masuk dalam kategori utama ya, kalau bisa Trophy Utama,” tutupnya.(eka)