oleh

Satu Pelajar Tangsel Lolos Calon Paskibraka 2022 di Istana Merdeka

Kabar6-Satu pelajar asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil lolos ke Istana Negara, Jakarta. Isra Mashel Arifin, pelajar SMA Lab School di Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, terpilih sebagai salah satu pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Isra dinyatakan lolos menjadi calon Paskibraka Nasional tahun 2022 pada hari Minggu 22 Mei kemarin di Serang,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel, Mursinah saat dikonfirmasi kabar6.com, Rabu (25/5/2022)

Dijelaskan, Isra lolos proses seleksi bertahap mulai dari tingkat kecamatan. Awal penjaringan ada sebanyak 130 pelajar yang mengikuti seleksi.

Mursinah bilang, Isra merupakan salah satu dari delapan putra-putri terbaik yang lolos untuk bisa mewakili Kota Tangsel mengikuti seleksi ke tingkat provinsi Banten.

“Lalu Isra berhasil menjadi salah satu yang terbaik dari 78 peserta yang dikirim dari masing-masing kabupaten/kota di provinsi,” jelasnya.

**Baca juga:Juara 2 Inovasi TTG, Ini Fungsi RT RW Digital Buatan Mahasiswa ITTS

Terpisah, Ketua Purna Paskibra Indonesia Kota Tangsel, Warta Wijaya menerangkan, dalam proses penjaringan di provinsi ada beberapa indikator penilaian yg harus diseleksikan. Di antaranya, postur, psikotes, samapta, kesehatan, PBB, wawancara, kesenian dan kebudayaan.

“Dari delapan putra-putri yang dikirim ke provinsi, satu lolos ke tingkat nasional,” terangnya. Warta sebut, tiga putra dan tiga putri lainnya masuk dalam calon Paskibraka Banten.

Sedangkan satu orang lagi, lanjutnya, harus bertugas saat 17 Agustus 2022 nanti di tingkat Kota Tangsel. Warta memberikan apresiasi kepada dinas pemuda dan olahraga setempat yang telah mendukung serta mefasilitasi kegiatan paskibra.

“Alhamdulilah juga, semua fasilitas yang diperlukan juga terpenuhi sampai saat ini,” tambah Warta.(Adv)