oleh

Hujan Deras, 140 Rumah di Sepatan Terendam Banjir

Kabar6-Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Tangerang dan sekitarnya menyebabkan 140 rumah di Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang terendam banjir. Genangan air mulai merendam rumah warga sejak pukul 11.00 WIB.

“Kawasan setempat mulai digenangi air setinggi 50 centimeter,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin saat dikonfirmasi kabar6.com, Sabtu (25/1/2020).

Ia memastikan sudah memberikan peringatan ke warga untuk waspada dan segera mengungsi. Tim evakuasi khawatir ketinggian air yang merendam rumah warga semakin tinggi.

Kosrudi menjelaskan, BPBD Kabupaten Tangerang juga pihaknya telah mendirikan dapur umum dan tenda pengungsian. Lokasinya tidak jauh dari kawasan setempat, berikut pula perahu karet untuk evakuasi warga.

“Kami langsung mendirikan tenda dan dapur umum, antisipasi banjir semakin parah, karena hingga saat ini hujan masih cukup deras mengguyur beberapa titik wilayah, salah satunya Sepatan,” ujarnya.

**Baca juga: Rajeg Kebanjiran, Pendangkalan Sungai Diduga Jadi Penyebabnya.

Ia juga menjelaskan, selain faktor curah hujan yang tinggi, buruknya sistem drainase diwilayah itu juga menjadi penyebab banjir dikawasan tersebut.

“Selain hujan, drainase disini memang tidak bagus atau tersumbat, ditambah embung yag ada sudah menjadi kawasan pemukiman,” jelas Kosrudin. (Vee)

Berita Terbaru