oleh

Hueek, Pembeli Ini Temukan 40 Ekor Kecoak dalam Makanan yang Dipesan Lewat Online

Kabar6-Zaman sekarang semua hal menjadi serba praktis atau dimudahkan, termasuk juga saat akan memesan makanan. Tidak perlu antre lama, Anda cukup mengorder makanan secara online lewat aplikasi atau halaman website yang tersedia.

Meskipun begitu, tampaknya Anda pun harus lebih jeli memilih restoran atau rumah makan yang selain mengutamakan kualitas makanan, juga mementingkan kebersihan. Jangan sampai mengalami kejadian nahas, seperti yang menimpa seorang perempuan asal Guangdong, Tiongkok, ini.

Bagaimana kisahnya? Berawal ketika perempuan yang tidak disebutkan namanya ini, melansir Nextshark, memesan makanan lewat aplikasi online. Semula, tak ada yang janggal dengan makanan tadi. Wanita ini menikmati menu kari bebek bersama teman-temannya. Hingga suatu ketika, salah satu temannya menemukan seekor kecoak mati dalam mangkuk tempat makannya.

Serentak, mereka berhenti mengunyah dan langsung memperhatikan serta meneliti makanan dalam mangkuk masing-masing. Hal yang menghebohkan sekaligus menjijikkan, ternyata mereka menemukan lebih dari satu ekor kecoak dalam kari bebek tersebut. Saking banyaknya, kecoak tersebut mereka jejerkan satu-satu di atas tisu.

Dalam foto, tampak banyak tisu dengan sejumlah kecoak yang terbaring berhimpitan dari hasil ‘temuan’ dalam mangkuk tempat makanan mereka. Setelah dihitung, ternyata ada sekira 40 ekor kecoak dalam dari kari bebek yang dipesannya online dari restoran.

Belum dipastikan apakah makanan yang disajikan restoran tersebut masih fresh atau hanya makanan yang dihangatkan saja ketika diorder. Merasa dirugikan, perempuan itu pun langsung melayangkan komplain kepada pihak restoran, dan juga melaporkan kejadian ini kepada polisi.

Kasus ini dibawa ke Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan untuk dilakukan investigasi. Akhirnya, restoran yang tak diketahui namanya itu meminta maaf. Dan sanksi yang dijatuhkan adalah restoran tadi tidak diperbolehkan membuka/beroperasi selama 15 hari.

Kejadian yang langsung viral di media sosial ini menuai beragam komentar dari netizen. Sebagian besar merasa jijik, mual, dan ingin muntah melihat foto-foto yang diunggah itu. ** Baca juga: Bulu Berubah Warna Karena Disiram Cat Merah Sebabkan Seekor Kera Dikucilkan Kawanannya

Bagaimana bila hal ini menimpa Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru