oleh

Hore..! PNS Pemkot Tangsel Sudah Gajian

PNS Kota Tangerang Selatan.(yud)

Kabar6-Penantian panjang ribuan pegawai yang bekerja di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menunggu gaji, akhirnya usai.

Ya, aliran dana pembayaran gaji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer, sudah mulai cair.

Kepala Bidang Perbendaharaan, Badan ‎Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangsel, Yuyus Jamalus mengatakan, keterlambatan gaji pegawai pada Januari yang sempat terlambat, dikarenakan adanya perombakan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Sekarang sudah mulai dicairkan gajinya. Ada beberapa ‎yang sudah, tapi banyak juga OPD yang belum urus,” katanya ditemui di kantornya, Cilenggang, Kecamatan Serpong, Selasa (31/1/2017).

Menurut Yuyus, untuk gaji Februari bagi PNS ‎pun sudah bisa dicairkan kembali. Hal itu tergantung dari kelengkapan berkas yang diajukan oleh setiap OPD.**Baca juga: Pemkab Tangerang Renovasi 98 Rumah Miskin di Sukadiri.

Adanya keterlambatan pendistribusian gaji PNS dan pegawai TKS dampak dari adanya penerapan OPD baru sesuai Undang-undang Nomor 23 tentang Pemerintah Daerah. Keterlambatan hampir serentak dialami oleh kabupaten/kota yang lain.**Baca juga: Duel dengan Korban, Maling Ini Ditangkap Warga Sukadiri.

“Ini karena SOTK baru, pejabat baru dan pelantikannya juga belum lama ini. Secara serentak SK penetapan staf di masing-masing SKPD baru kami terima Jumat lalu dan langsung kami proses,” ujar Yuyus.‎(yud)

Berita Terbaru