oleh

Hore, Hari Pertama Lebaran Pesapon di Tangsel Diliburkan

Pesapon di Kota Tangsel. (yud)

Kabar6-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah meliburkan ratusan petugas kebersihan atau pesapon. Kebijakan ini menjadi angin segar bagi pesapon yang kesehariannya bergelut dengan sampah perkotaan.

Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Tangsel Yepi Suherman, mengatakan‎ petugas kebersihan memberikan kesempatan bagi mereka untuk merayakan lebaran. Pesapon dan para sopir di hari pertama Idul Fitri diliburkan.**Baca Juga: Ribuan Personel Gabungan di Tangsel Apel Persiapan Lebaran

“Hari ke dua mulai start lagi‎,” katanya saat dihubungi kabar6.com, Senin (19/6/2017).

Yepi terangkan, jumlah pesapon secara keseluruhan ada sekitar 250 orang. Mereka bertugas membersihkan serta mengangkut sampah yang tersebar di tujuh wilayah kecamatan.

‎”Iya hari lebarannya mereka tidak ada tugas karena biar menikmati Idul Fitri dulu,” terangnya.

Secara terpisah, Maryati (43), pesapon yang ditemui di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, membenarkan bila dirinya tetap bertugas. Meski demikian ia tetap semangat, dan bertugas saat lebaran merupakan ke delapan kali sejak dirinya jadi tugas kebersihan.

“Pas malam takbiran saya masuk pukul empat sore ampe tengah malem‎. Tugas jaga di Pasar Serpong,” kata warga Kampung Sengkol, Kecamatan Setu.(yud)

Berita Terbaru